DAN PRESIDEN INDONESIA PUN TELAH TERPILIH

Posted on Juli 23, 2014

0


Akhirnya sebuah penantian yang cukup menegangkan bagi rakyat Indonesia, berakhir sudah. Setelah KPU pada tanggal 22 July 2014 ini telah melakukan rekapitulasi suara Pilpres dan menetapkan bahwa pasangan nomor urut 2 adalah sebagai pemenang dengan perolehan suara mencapai 53% dan berhak menjadi Pemimpin negeri ini untuk 5 tahun kedepan.

Sebuah ending yang tidak mengenakan bagi sebagian bangsa Indonesia. Tapi hasil ini harus dapat diterima oleh semua pihak, karena menurut salah satu pasangan Calon ini, hasil KPU ini adalah hasil bersama dan kemenangan salah satu pasangan ini adalah merupakan kemenangan bagi bangsa Indonesia.

Jujur, saya kecewa dengan hasil seperti ini. Tak habis pikir, dari beberapa jejak pendapat sebelum Pilpres ini, telah bisa kita lihat siapa yang layak menjadi pemimpin bangsa ini. Tapi setelah Pilpres hasilnya berbeda dengan apa yang dibicarakan orang sebelumnya.

Politik memang berbeda, politik memang banyak permainan, dan sekali lagi sekarang kita bisa membuktikan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan seorang figur yang kontroversial.

Tidak peduli dengan visi dan misi nya, tidak peduli dengan program-program yang akan dilaksanakannya. Yang terpenting sekarang adalah memilih orang berdasarkan kehendak hati, bukan lagi melihat dari latar belakangnya.

Ini adalah pemimpin bangsa Indonesia yang berasal dari sipil. Dan ini adalah kali ketiga pemimpin bangsa ini berasal dari sipil. Kita lihat saja apa yang akan dilakukannya setelah terpilih nanti.

Sosok yang fenomenal, sosok yang sederhana, bicara apa adanya, itu yang dipilih oleh rakyat Indonesia. Mau tidak mau sekarang kita memiliki pemimpin yang merakyat, yang sering turun kebawah, tapi belom tau dengan jelas bagaimana visi dan misi yang akan dilaksanakannya nanti.

Yawdah, kita lihat saja nanti, akan seperti apa bangsa Indonesia ini kedepannya. Dengan pemimpin yang hampir menjadi kesukaan bagi rakyat Indonesia, apakah bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi, atau justru malah sebaliknya……..mari kita lihat saja nanti………….

Untuk 5 tahun kedepan, kita tidak usah ada lagi pooling, jejak pendapat, atau mungkin juga quick account. Karena sekarang yang kita lihat adalah sosok individunya bukan pemaparan visi dan misinya. Karena bagi bangsa Indonesia sekarang memilih sosok yang fenomenal, yang banyak disukai oleh rakyat, dan itulah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini.

Selamat Bangsa Indonesia telah memiliki pemimpin yang baru, semoga Indonesia menjadi lebih baik dari hari ini, paling tidak ada 1% perubahan kearah yang lebih baik.

Siapapun pemimpinnya, tidak akan pernah bisa merubah nasib saya, karena yang bisa merubah nasib saya hanyalah saya sendiri, bukan karena presidennya.

Yang terpenting buat saya hari ini adalah……..THR mana…………kok belum keliatan tanda-tanda kemunculannya…………………….

DAMAI INDONESIAKU