WALIMATUR SHAFAR

Posted on Agustus 12, 2013

0


Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di indonesia saat akan menunaikan ibadah rukun islam yang ke lima selalu diiringi dengan rasa kebanggaan dan rasa syukur atas apa yang telah dicapai saat ini
Sebagaimana diketahui, ibadah Haji, merupakan salah satu ibadah yang sangat berat, sangat mahal dan karena itu tidak Şěmůã muslim dapat menunaikan ibadah haji.
Shalat merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan dilakukan 5x dalam satu hari, tetapi ibadah haji hanya wajibnya satu kali sepanjang hidupnya dan hanya dilakukan oleh yang mampu.
Niat saja untuk menunaikan ibadah haji tidak lah cukup….tapi perlu persiapan yang lebih lagi agar ibadah haji ini bisa dilaksanakan sesuai tuntunan agama.
Ibadah haji merupakan ibadah yang sangat berat dari berbagai macam godaan, karena ibadah haji tidak hanya berhubungan individu dengan sang pencipta tapi juga hubungan dengan sesama umat manusia.
Inilah ibadah yang selalu diinginkan oleh setiap muslim tapi tidak Şěmůã juga bisa menunaikannya dengan baik dan lancar.
Selepas ibadah haji, juga mempunyai tanggungjawab yang cukup besar karena telah menyandang gelar Haji yang harus menjadi panutan bagi setiap muslim lainnya.
Ibadah shalat hanya dilakukan individu dengan اَللّهُ SWT….demikian pula dengan ibadah puasa.
Tetapi berbeda dengan ibadah haji, selain hubungan dengan اَللّهُ SWT, juga berhubungan dengan umat manusia.

=================
Semoga penulis mendapat kesempatan untuk dapat menunaikan ibadah haji bersama isteri dan keluarga. Amin
=================

Ditandai: , , ,