MULIANYA TUGAS SEORANG PERAWAT

Posted on April 4, 2013

0


Sudah hampir 2 minggu lebih nungguin pasien di rumah sakit, banyak kejadian atau peristiwa yang membuat kita mengelus dada atas sebuah dedikasi dalam melayani orang yang sakit atau sedang berobat.
Kali ini penulis mengacungi jempol bagi perawat yang telah menjaga, mengurus hingga merawat pasien dengan teliti dan penuh rasa tanggungjawab terhadap pekerjaannya.
Ternyata profesi sebagai perawat bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani dan mungkin tidak Şěmůã orang sanggup menjalaninya.
Terlihat bagaimana sigapnya para perawat di Rumah Sakit Al Islam Bandung ini dalam menangani setiap keluhan dari pasien-pasiennya.
Mungkin karena selama ini penulis menunggu pasien di lantai 5 Gedung Ibnu Sina RS Al Islam, maka penulis memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada para perawatnya.
Tugas perawat bukan hanya memantau perkembangan kondisi pasien saja dengan melakukan pemeriksaan secara rutin tetapi lebih dari itu tugas perawat juga mengurus berbagai keperluan pasien selamat dirawat.
Dari mulai memandikan pasien, merawat pengobatan pasien, mengkontrol perkembangan pasien, memberikan informasi yang jelas tentang kondisi pasien sampai kepada mengurus pasien bila pasien meninggal.
Inilah mungkin tugas yang sangat mulia dan penulis yakin para perawat disini, tidak hanya berdedikasi karen tugas dan tanggungjawab saja tapi juga dilakukan dengan sepenuh hati dan ke-Ihklasan yang sempurna.
Karena itu sangatlah wajar bila profesi sebagai perawat itu patut kita jadikan teladan dan menjadi cermin bagi kita untuk belajar ihklas dan sepenuh hati dalam menjalani sebuah profesi.
Hal ini sangat berbeda dengan para perawat di Rumah Sakit pemerintah di daerah-daerah yang terkadang kurang memperhatikan kenyamanan si pasien.
Terkadang kita sebagai keluarga agak sedikit risih kalo harus mengurusi pasien, tetapi tidak demikian bagi perawat, mereka melakukan tugas dan tanggungjawabnya tanpa membeda-bedakan status pasien dan selalu memberikan perhatian yang berlebih kepada setiap pasien yang dirawatnya
Inilah yang harus menjadi tauladan bagi kita Şěmůã dan kita sebagai masyarakatpun harus menghargai profesi seorang perawat sebagai sebuah profesi yang mulai dan tidak Şěmůã orang mampu menjalaninya.

Made at RS Al Islam Bandung
Publish by Blackberry

Iklan