Jalur Pantura

Posted on Mei 30, 2012

0


Kawasan jalur jalan darat daerah utara atau yang biasa kita kenal dengan nama Pantura adalah merupakan jalur utama lintas pulau jawa yang terbentang dari Jakarta hingga ke Surabaya.

Jalur pantura ini merupakan jalur lintasan bagi berbagai kendaraan baik pribasi maupun bus angkutan ke berbagai kota di jawa.

Tidak hanya itu jalur Pantura juga merupakan jalur distribusi berbagai jenis barang dan komoditi pertanian lainnya.

Dengan demikian maka jalur Pantura sangat padat dilalui oleh kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan truck dan sejenisnya.

Jalur pantura merupakan jalur yang teramat vital di pulau Jawa karena itu jalur ini selalu menjadi perhatian baik pemerintah Daerah yang terlewati jalur pantura maupun pemerintah pusat.

Namun sayang seiring dengan kondisi perekonomian saat ini serta semakin berkembang pembangun di daerah, jalur jalan pantura juga ikut berubah dan berkembang.

Perkembangan jalur ini pun tidak luput dari semkin banyaknya kendaraan yang melintasi jalur pantura.

Saat ini kondisi jalur pantura mengalami penurunan yang teramat dratis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ruas jalan di jalur pantura yang mengalami kerusakan cukup parah.

Banyaknya jalanan yang bergelombang serta tidak sedikit juga justru sangat parah dengan jalanan berlubang membuat jalur ini sangat rawan terhadap kecelakaan.

Jelas sekali jalur pantura harus segera dilakukan perbaikan. Dan sebaiknya perbaikan jalur ini jangan hanya melibatkan pemerintah daerah saja tapi harus langsung dari pemerintah pusat.

post from Blackberry

Iklan