MARAKNYA BELANJA ONLINE

Posted on September 15, 2011


Dunia internet saat ini tidak hanya menawarkan berbagai pertukaran informasi dan data saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari layaknya kita hidup saat ini, termasuk didalamnya tentang belanja secara online melalui internet.

Banyak situs-situs belanja online yang menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari kita, bahkan dari produk peralatan rumah tangga sampai keperluan yang bersifat pribadipun semua ada dalam belanja online.

Belanja online bagi sebagian orang sering dilakukan terutama bila menyangkut kebutuhan-kebutuhan yang sulit didapat secara offline.

Tidak hanya itu, belanja online juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk promosi produk yang kita miliki agar produk kita bisa cepat laku dan terjual dengan harga yang relatif lebih baik.

Ada kalanya saat kita akan menjual sesuatu barang atau apapun namanya yang kita miliki, saat kita tawarkan kepada teman-teman atau kenalan kita secara offline, mungkin akan sedikit terkendala, sehingga barang sulit untuk laku terjual.

Tetapi saat kita promosikan pada salah satu situs belanja online, bila sedang beruntung mungkin hanya dalam hitungan beberapa hari saja, barang yang kita promosikan sudah laku terjual oleh pembeli secara online.

Hal ini pernah dilamai sendiri oleh penulis, saat kita sedang ingin menjual sesuatu barang kemudian barang tersebut sudah kita coba untuk ditawarkan secara langsung, ternyata sulit untuk menjualnya.

Tetapi setelah dipromosikan disalah satu situs belanja online yang terkenal yaitu Kaskus, maka hanya dalam hitungan beberapa hari saja, barang tersebut akhirnya dapat terjual dengan penawaran harga yang relatif lebih bagus daripada kita menawarkan secara langsung.

Demikian juga saat kita hendak membeli sesuatu produk, tanpa perlu repot-repot kita hanya tinggal buka website belanja online, kemudian kit apilih barang yang ingin kita beli, setelah itu kita coba tanya terlebih dahulu kepada costumer service melalui chat di Yahoo, setelah merasa yakin baru kita melakukan transaksi pembelian dan menunggu barang dikirim dalam 2-3 hari kemudian.

Itulah sebenarnya kehebatan dari belanja online, dimana kita tidak perlu repot-repot untuk pergi belanja, dimana kondisi jalanan yang macet, tapi cukup kita lakukan dari rumah didepan komputer kita, dan semua transaksi sudah bisa kita lakukan dengan mudah.

Situs-situs belanja online :

www.plasa.com

www.kaskus.us

www.tokobagus.com

www.rakuten.co.id

www.duniavirtual.com

www.kapanlagi.com

www.pusatbelanjaonline.com

www.bhineka.com

Dan masih banyak lagi situs-situs belanja online yang secara detailnya bisa anda searching di mbah Google………

Iklan
Posted in: annissa, Blog, catatan