JALUR CIAMIS MULAI PADAT

Posted on September 8, 2010

0


Sejak selepas Sahur tadi pagi, hingga saat ini sekitar pukul 09.30 WIB, arus mudik yang melewati kota Ciamis terbilang cukup ramai bahkan lebih ramai dari hari kemarin.

Informasi juga bahwa kepadatan ini sudah terjadi sejak masih di kawasan Nagreg Bandung.

Hal ini menurut informasi dari salah satu pemudik yang saat ini telah di hubungi, mengatakan bahwa posisi mereka saat ini sedang berada di kawasan Nagreg namun telah melalui jalur pertigaan menuju ke arah Tasik.

Namun hingga saat ini, pemudik tersebut belum juga sampai ketujuan yaitu ke Ciamis, yang seharusnya dalam jarak waktu normal perjalanan dari nagreg hingga Ciamis bisa di tempuh hanya kurang dari 2 jam saja.

Namun saat ini karena arus mudik sangat padat, sehingga perjalanan mudik bisa mencapai waktu yang tidak bisa diperkiraan.

Kepada para pemudik yang melewati kota Ciamis, diharap untuk selalu berhat-hati, karena anda memasuki kawasan perkotaan, yang tentu saja selain kendaraan pemudik juga adanya kendaraan dalam kota dan angkutan dalam kota.

Untuk itu di mohon untuk selalu berhati-hati dan harus sedikit lebih bersabar, karena memasuki kawasan perkotaan di Ciamis, sedikitnya ada 3 lampu stopan yang harus di lalui.

Pertama di kawasan Tonjong, kedua di kawasan Graha dan terakhir di kawasan sekitar kantor kodim Ciamis.

Di kawasan Tonjong, pemudik yang tertahan oleh lampu stopan tidak perlua kuatir karena ruas jalan cukup lebar, serta masih dalam kondisi jalur satu arah.

Namun memasuki lampu merah Graha dan Kodim, disini anda harus bersabar, karena memasuki kawasan lampu merah dimana kondisi jalannya terbagi dua dengan adanya median pembatasan jalan di tengahnya.

Median pembatas jalan ini membagi jalur untuk yang ke arah pasar Ciamis dan terminal belok kanan, sedangkan untuk yang lurus adalah arus mudik.

Karena itu para pemudik perlu berhati-hati dan bersabar selama melalui jalur stopan lampu merah ini.

Digg This
Iklan