PERHATIAN PEMUDIK KENDARAAN BERMOTOR

Posted on September 1, 2010

1


Mudik_Motoran Sebentar lagi kesibukan aparat lalulintas dalam mengatur arus mudik tinggal dalam hitungan hari, dan di perkiraan mulai minggu depan arus mudik sudah mulai ramai dan padat.

Namun untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, khususnya para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau motor, Pemerintah melalui Polda telah menghimbau untuk tidak membawa serta anak-anak dalam kendaraan bermotor tersebut.

Selain itu adanya larangan bagi pemudik kendaraan bermotor yang melebihi kapasitas penumpang.

Aparat kepolisian akan menindak tegas setiap pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor dan berpenumpang lebih dari 2 orang.

Hal ini dilakukan, selain untuk mematuhi peraturan, juga adalah untuk keselamatan penumpang itu sendiri.

Selain itu rasa kurang pas bila anak kecil harus duduk berdampingan dengan orang tuanya menempuh perjalanan panjang, dan melelahkan, belum lagi faktor cuaca yang sulit di prediksi.

Jadi dengan adanya larangan pemudik kendaraan bermotor melebihi kapasitas penumpang serta adanya himbauan agar anak kecil tidak mudik menggunakan motor, semua itu dimaksudkan untuk keselamatan dan kelancaran perjalanan para pemudik.

Memang dengan mudik menggunakan kendaraan motor membutuhkan biaya yang relatif murah, namun bukan berarti kita harus mengabaikan keselamatan selama dalam perjalanan.

Jadi bagi anda yang akan mudik dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau motor, sebaiknya sejak dari sekarang sudah memperhitungkan berapa orang yang akan ikut, dan bagaimana dengan anggota keluarga lainnya yang tidak menggunakan motor untuk bermudik.

Arus mudik untuk tahun ini, sepertinya masih akan di dominasi oleh kendaraan bermotor roda dua, inilah kenyataan yang harus dihadapi.

76670_mudik_dengan_sepeda_motor

Namun kita sebagai pengguna kendaraan bermotor pun harus pula ikut memikirkan keselamatan perjalanan mudik kita, sehingga kita bisa berkumpul bersama keluarga di hari yang Fitri ini.

Digg This
Iklan