SPANYOL JUARA BARU PIALA DUNIA 2010

Posted on Juli 12, 2010

0


flogowordcup Akhirnya tim Matador Spanyol membuktikan ketangguhan sebagai tim juara dengan mengalahkan Belanda di babak kedua perpanjangan waktu dan Spanyol layak menyandang gelar juara dunia 2010.

spain22

Sepanjang pertandingan Spanyol berhasil menguasai pertandingan dan membuat tim Belanda kerepotan mengatasi serangan-serangan yang dilakukan oleh Spanyol.

Sepanjang 90 menit pertandingan harus diakhiri dengan tanpa gol, sehingga harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Di babak kedua perpanjangan waktu, terjadi musibah bagi Belanda, dimana pemain belakang mereka Heitinga, harus dikeluarkan oleh wasit akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Unggul jumlah pemain, dimanfaatkan benar oleh Spanyol dan mulai melancarkan serangan secara lebih terorganisir.

Dan hasilnya, jelang akhir babak kedua perpanjangan waktu atau pada menit ke 116, Iniesta berhasil mencetak gol ke gawang Belanda dan membuat Spanyol unggul dengan skor tipis 1-0.

Keunggulan ini bertahan hingga peluit panjang di bunyikan, dan Spanyol berhak atas gelar juara piala dunia 2010 dan membawa piala Julies Rimet ke negeri Spanyol.

Sebaliknya duka yang amat terdalam dirasakan oleh tim Belanda, karena mereka harus kalah di babak final oleh Spanyol.

Duka yang teramat dalam bagi negeri Belanda dan seluruh pecinta sepakbola asal Belanda.

Namun kekalahan Belanda ini adalah merupakan sebuah perjuangan dimana hanya pada menit-menit akhir babak perpanjangan waktu saja, mereka harus kebobolan oleh Spanyol.

Kubu Spanyol secara praktis berhasil memainkan taktik menyerang dan membuat Belanda kesulitan mengatasi serangan yang dilakukan oleh Iniesta serta xavi hernades.

Meskipun beberapa kali Belanda sempat membuat peluang, seperti saat Robben sudah berhadapan dengan kiper Casillas, sayangan tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper sehingga hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Spanyol berhasil membuat kudu Belanda terkocar-kacir sehingga membuat pemaun belakang mereka harus menerima kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Taknik ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan oleh pelatih Spanyol Den Bosco, dan dengan cara inilah akhirnya Spanyol berhasil memenangkan pertandingan melawan Belanda.

Kemenangan Spanyol adalah merupakan kemenangan pertama bagi Spanyol sebagai juara piala dunia.

Spanyol adalah negara baru yang berhasil menyandang gelar sebagai juara piala dunia dan berhak atas piala julies rimet

Spanyol menjadi negara ke delapan yang tercatat sebagai juara piala dunia sepanjang gelar piala dunia ini dilakukan.

Digg This
Iklan
Posted in: Blog, ibsn, indonesia, olahraga