MAREMA TOKO BUKU

Posted on Juli 10, 2010

0


wordpress_logo Menjelang tahun ajaran baru dan berakhirnya liburan bagi sebagian besar anak sekolah, maka saatnya sekarang untuk kembali ke sekolah atau memulai langkah baru di bangku sekolah.

Yah, sekarang bagi yang sedang mulai untuk bersekolah ke tingkat SD, atau lainnya, mereka sedang bersiap-siap untuk memenuhi kebutuhan sekolah mereka, seperti alat tulis dan lain sebagainya.

Kebutuhan akan alat tulis sekolah, serta pelengkap sekolah lainnya, seperti seragam sekolah, tas, buku tulis, dan pernak-pernik lainnya untuk kebutuhan sekolah sudah mulai banyak di cari oleh para orang tua termasuk kita semua.

Kebutuhan anak untuk sekolah memang adalah kewajiban kita sebagai orang tua untuk memenuhinya, termasuk semua kebutuhan yang diperlukan selama mereka menempuh pendidikan kelak.

Memang saat ini pemerintah telah sedikit memberikan keringan biaya, dimana ada program BOS bagi masing-masing sekolah.

Tetapi untuk kebutuhan para peserta didik secara pribadi, masih tetap harus dipenuhi oleh kita sebagai orang tuanya.

Seperti kebutuhan seragam sekolah, tas sekolah, keperluan alat tulis, buku gambar dan sebagainya.

Semua ini adalah kebutuhan yang mau tidak mau harus kita penuhi demi anak kita bisa mencapai pendidikan yang paling tinggi sekalipun.

Saat seperti inilah, maka toko-toko buku, toko alat tulis sekolah dan toko yang menyediakan kebutuhan sekolah menjadi incaran para orang tua semua.

Mereka sibuk mencari kebutuhan perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka.

Sekaranglah saatnya para pemilik toko buku dan toko penyedia sarana kebutuhan sekolah meraih keuntungan yang cukup besar dengan penjualan yang besar dari biasanya.

Sekedar setahun sekali mereka meraih rejeki dari penjualan mereka, dan berharap memperoleh keuntungan dari penjualan mereka.

coba kalo seandainya semua kebutuhan sekolah ini telah dipenuhi oleh pemerintah, mungkin di satu sisi ada baiknya, tapi disisi lain, bagaimana nasib pedagang atau penjualan kebutuhan alat sekolah.

Jadi program pemerintah yang saat ini mengemborkan program sekolah Gratis, haruslah kita sambut dengan baik.

Tinggal kita sebagai orang tua harus membekali anak-anak kita dengan berbagai kebutuhan sekolah untuk mereka memulai pendidikannya.

Ada keuntungan dari kedua sisi, satu pemerintah yang telah menggulirkan progam gratis sekolah, dan satu lagi para pedagang peralatan sekolah juga akan merasa diuntungkan.

Sedangkan para orang tua murid, mau tidak mau harus mempersiapkan diri menyangkut kebutuhan dana untuk keperluan anak-anak sekolah.

Itulah siklus ekonomi rakyat yang berada saat ini.

Terlepas dari berbagai kendala dan masalah yang dihadapi di dunia pendidikan kita saat ini, tapi kebutuhan akan pendidikan masih masih menjadi perioritas yang utama bagi masyarakat kita.

Marema nya toko buku dan kebtuhan sekolah, seharus dapat di barengi pula dengan peningkatan mutu pendidikan yang harus lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

Semoga dunia pendidikan kita saat ini bisa menjadi lebih baik dan pendidikan sekolah bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia.

logoformatweb

Iklan