BELANDA TAMPIL TANPA BEBAN

Posted on Juli 3, 2010

0


Tim Orange Belanda secara mengejutkan bisa mengatasi tim unggulan favorit juara piala dunia afrika selatan asal benua amerika tim tangguh tim Samba Brazil dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Belanda. Dengan hasil ini maka tim Belanda akan melaju ke babak berikutnya yaitu babak semifinal dan akan bertemu dengan tim Uruguay, yang pada pertandingan kemarin juga berhasil menang atas tim benua afrika Ghana.

Kemenangan tim Belanda atas Brazil mungkin adalah satu prestasi tersendiri bagi tim Belanda, karena dengan kemenangan ini maka tim Belanda bisa mengatasi kedigdayaan tim Samba Brazil yang terkenal menghasilkan pemain bintang kelas dunia.

Sejak babak pertama di mulai, terlihat bila tim Belanda seolah-olah akan mengalami kekalahan, karena di babak pertama ini tim Belanda sudah tertinggal 0-1 oleh Brazil.

Namun memasuki babak kedua, tim Belanda merubah strategi dan bermain penuh lepas seolah-olah tanpa beban, artinya bila bisa menang mewalan Brasil adalah satu usaha yang maksimal, tetapi bilakalah oleh Brasil, merupakan kehormatan karena kalh melwan tim unggulan juara piala dunia.

Namun demikian hasil ini sedikit banyak harus  mempengaruhi tim yang kalah, siapapun itu timnya. Karena dalam pertandingan ini harus di tentukan siapa pemenang dalam pertandingan.

Seperti pertandingan antara Uruguay melawan Ghana yang merupakan satu-satunya tim wakil dari benua Afrika yang lolos hingga babak 16 besar. Pertandingan harus diakhiri lewat adu tendangan penalty yang berakhir untuk kemenangan Uruguay dengan skor 4-2.

Tim Ghana sayang tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh wasit lewat titik penalty, sehingga akhirnya pertandingan harus di tentukan lewat adu penalty setelah pada perpanjangan waktu 2×15 menit tetap bertahan dengan skor 1-1.

Menang tim Ghana selain tampil dominan, sayang pada adu tendangan penalty, sepertinya tim ini tidak siap mental sehingga 2 penandangnya tidak bisa membuat skor untuk tim Ghana.

Sementara tim Uruguay, semua penendangny berhasil mencetak angka dan keluar sebagai pemenang untuk melanjutkan ke babak semifinal dan akan ebrtemu dengan tim Belanda.

Bagi tim Samba Brasil, kekalahan atas Belanda merupakan satu tamparan yang patut di cermati oleh tim Brazil. Karena lewat taktik dan strategi yang di jalankan oleh tim Orange berhasil meredam permaian cepat dan skill tinggak tinggi dari pemain Brasil.

Terbukti pada babak kedua, tim samba harus bermain dengan 10 orang setelah salah satu gelandangan Brasil Felipo Melo dikenakan kartu merah setelah melakukan pelanggaran 2 kali.

Jelas dengan taktik ini, Belanda berhasil meredam tim Samba Brazil. Apalagi setelah bermain hanya dengan 10 orang tim samba seolah kehilangan jatidirinya, dan bermain di luar kendali sehingga tidak berhasil menyamakan kedudukan dan hingga peluit akhir dibunyikan tim Belanda unggul dengan skor 2-1.

Dengan hasil pertandingan ini, maka tinggal tim berikutnya yang akan berlaga di babak semifinal yaitu antara tim Spanyol melawan Paraguay dan tim German melawan tim Argentina.

Siapakah tim berikutnya yang akan tersingkir dan tim mana yang akan berlaga di babak semifinal?

Post from Jogja

Iklan
Posted in: Blog, ibsn, indonesia, olahraga