JEPANG TAMPIL MEMUKAU

Posted on Juni 30, 2010

0


Harus kita akui bahwa penampilan tim Jepang di babak 16 besar melawan Paraguay sungguh sangat membuat hati kita bangga, meskipun pada akhirnya tim Jepang harus menyerah lewat adu penalty.

Kekalahan Jepang ini adalah merupakan satu pengalaman yang sangat berharga, karena sepanjang pertandingan 90 menit dan perpanjangan waktu 2×15 menit, tim jepang tampil penuh impresif dan sering merepotkan barisan pertahanan Paraguay.

Sebaliknya bagi tim Paraguay kemenangan atas jepang adalah sekaligus mematahkan rekor mereka untuk lolos kebabak perdelapan final yang belum pernah mereka rasakan sudah cukup lama.

Keberhasilan Paraguay lolos ke babak perdelapan final merupakan prestasi tersendiri, sehingga wajar bila mereka merayakan kemenangan ini dengan penuh suka cita.

Sepanjangan pertandingan, kedua tim tampil silih berganti saling menyerang, dan terkadang kedua tim saling merepotkan barisan belakang masing-masing.

Berkat kesigapan dari pemain belakang dan kiper mereka yang cukup tangguh, akhirnya pertandingan ini harus diakhiri lewat adu penalty.

Sayang Jepang kurang beruntung dalam adu penalty, karena mereka hanya satu kali gagal menjebol gawang Paraguay, sehingga hasil akhir 5-4 untuk Paraguay

Dengan hasil ini maka Paraguay lolos kebabak perdelapan final dan akan bertemu dengan pemenang pada pertandingan Spanyol vs Portugal yang akan kita saksikan beberapa saat lagi.

Iklan
Posted in: Blog, ibsn, indonesia, olahraga