PERANCIS TERKENA VOODO

Posted on Juni 18, 2010

1


flogowordcup Meskipun banyak pemain bintang yang berada di tim Perancis, namun tetap saja di laga putaran final piala dunia Afrika Selatan ini, Perancis belum memperoleh kemenangan sekalipun.

meksiko_detail

Setelah pada laga pertama berakhir imbang 0-0 melawan Uruguay, kali ini melawan tim Meksiko Perancis dipaksa menyerah 0-2.

Peranci seperti tak berdaya terkena kutukan Voodo – sebuah ilmu hitam dari Afrika.

Mungkin bisa jadi ini semua karena sejak awal Perancis memang sedikit kontroversi sejak babak penyisihan zona eropa pada putaran play off.

Kita masih ingat kasus tangan Tuhan yang dilakukan oleh Thieri Hennry sehingga akhirnya unggul tipis 1-0 atas lawannya.

Karena tindakan yang tidak sportif inilah yang pada akhirnya membuat tim Perancis kurang bisa tampil maksimal di putaran final piala dunia ini.

Berbagai kutukan terus menghantui tim Perancis, meskipun pada pertandingan terakhir nanti akan melawan tim tuan rumah, namun dengan tingkat kepercayaan yang dimiliki tim Perancis saat ini mungkin akan sedikit sulit untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Tim Afrika Selatan tentunya akan berupaya untuk bisa memenangin laga terakhir sebagai obat penghibur bagi para pendukungnya, meskipun peluang untuk lolos masih ditentukan oleh hasil pertandingan lain di group A.

Berbeda dengan group B, di group A ini belum ada satu tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Sehingga penentuan juara group dan runnerup group masih harus ditentukan hingga pertandingan berakhir di group A.

Pada pertandingan terakhir nanti, Meksiko akan bertemu dengan Uruguay, dan Perancis akan melawan tuan rumah.

Mampukah Meksiko memenangi laga melawan Uruguay dan membuat kesempatan Perancis untuk menjadi runnerup group?

Atau kondisi sebaliknya, dimana Meksiko dan Uruguay terjadi main mata, sehingga hanya berakhir imbang dan membuat kesempatan Perancis untuk lolos ke 16 besar.

Atau mungkin saja tim Perancis semakin terpuruk dengan dikalahkan oleh tuan rumah, yang secara otomatis ingin mempersembahkan kemenangannya kepada pendukung setia tim Bafana-bafana.

Kita tunggu saja laga berikutnya tangal 22 Juni di layar televisi anda masing-masing.

Klasemen sementara group A

No

TEAM

M

M

K

S

N

1

Uruguay

2

1

0

1

4

2

Meksiko

2

1

0

1

4

3

Perancis

2

0

1

1

1

4

Afrika Selatan

2

0

1

1

1

WCup Soccer Qualified Teams

logoformatweb

Digg This
Iklan
Posted in: Blog, ibsn, indonesia, olahraga