AKANKAH FV BERPISAH DENGAN FB?

Posted on Mei 17, 2010

3


facebook-small-logo Fenomena Facebook sebagai situs jejaring sosial yang paling populer saat ini, memang banyak menarik perhatian dari berbagai kalangan terutama para pelaku TI kelas dunia.

ZyngaLog

Tidak hanya itu, dari pihak pengelola FB sendiri juga telah melakukan beberapa tindakan yang banyak membuat para penggunanya sedikit kuatir dengan berbagai kebijakan yang telah di rilisnya.

Awal tahun ini kita sempat tersiar kabar kalo FB yang saat ini diclaim memiliki pengguna terbanyak mengalah Friendster dan situs jejaring yang lain, akan merubah platformnya menjadi situs jejaring sosial yang berbayar.

Apalah jadinya kalo emang situs ini menjadi situs yang berbayar, pasti banyak para pengguna fb yang terdiri dari berbagai kalangan akan merasa kehilangan atas ketidak mampuan kita untuk membayar situs ini setiap bulannya.

Sekarang ada lagi muncul kabar yang mengatakan bahwa pihak vendor yang menggunakan jasa fb sebagai target konsumennya, juga mengeluhkan akibat adanya kebijakan baru dari fb yang membatasi vendor dengan para penggunanya.

Salah satu vendor tersebut adalah dari Zynga. Zynga merupakan salah satu vendor terbesar di fb yang memanfaatkan jasa pengguna fb untuk beraktifitas game di fb.

Mungkin hal ini terjadi karena sejak dari awal pihak fb sendiri tidak menyangka kalo perkembangan game di fb ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna situs sosial.

Banyak yang karena ingin bermain game, akhirnya membuka akun di fb. Dalam hal ini, fb sangat diuntungkan karena semakin banyak pengguna baru setiap harinya.

Disatu sisi, pihak vendor, yaitu zynga juga semakin populer sebagai perusahaan game online yang terkemuka di dunia yang memiliki berbagai game yang bisa digunakan oleh seluruh pengguna di fb.

Dengan berbagai kebijakan yang telah ditawarkan oleh pihak fb kepada zynga, dimana dalam hal ini dirasakan oleh pihak zynga sendiri terlalu memberatkan dan sangat merugikan pagi perkembangan game online di fb, maka pihak zynga pun kembali mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak kerjasa dengan pihak fb.

Bila dirasa hal ini akan memberatkan bagi zynga, maka dengan sangat terpaksa zynga akan keluar dari fb, berikut dengan seluruh fasilitas game online yang dimilikinya.

Bila ini kembali terjadi, maka akan menimbulkan dampak yang cukup negatif bagi perkembangan fb itu sendiri.

Karena selama ini selain karena pengguna fb yang terus bertambah, salah satu daya tariknya adalah fasilitas gameonline yang membuat pengguna fb terus bertambah dari hari ke hari.

Lalu apa jadinya kalo ternyata zynga sendiri keluar dari fb?

Menurut isu yang beredar, katanya pihak synga sudah mempersiapkan satu layanan gameonline tersendiri yang bernama zynga live.

Hal ini dilakukan untuk menutupi rasa kecewa dari para pengguna game online sehingga dapat tetap terus bermain game meskipun zynga sudah tidak berada di fb lagi.

Nah.. sekarang mari kita tunggu saja perkembangannya apa yang akan terjadi setelah ini.

Apakah memang benar zynga akan keluar dan berpisah dengan FB?…. kita masih belum tau……

Atau mungkin sebaliknya, pihak FB sedikit memberikan toleransi kepada vendor untuk bisa memanfaatkan situs ini secara lebih baik dengan menguntungkan bagi kedua belah pihak…….

Selanjutnya kita tunggu saja apa yang terjadi….. sambil kita tunggu perkembangannya, kita masih bisa bermain fb tanpa harus di pungut bayaran… dan tentunya mari kita ngegame lagi…… hehehehehe…….

windows-live-writer-logo

Ingin memiliki tambahan penghasilan untuk anda pribadi?

segara gabung bersama kami di :

Bisnis pulsa Masterlink

logoformatweb  

joinkie

Digg This
Iklan