MENGENAL STADION PIALA DUNIA 2010

Posted on Maret 3, 2010

1


flogowordcup Tanpa terasa helatan akbar piala dunia Afrika Selatan 2010, tinggal beberapa bulan lagi. Tentunya ini adalah momen yang di tunggu-tunggu oleh seluruh pecinta sepakbola di seluruh dunia, termasuk oleh anda sendiri.

Ada baiknya sebelum kita menyaksikan tayangan sepakbola kelas dunia, kita mengenal terlebih dahulu stadion yang akan dipergunakan untuk helatan akbar ini.

Green Point Stadium

Salah satu tempat paling artistik sepak bola di Afrika Selatan, yang baru dibangun stadion Green Point terletak di salah satu yang banyak dicari daerah di kota Cape Town.

Stadion Green Point adalah salah satu dari dua tempat semifinal untuk Piala Dunia FIFA ™.

Multi-tujuan tempat ini juga akan digunakan untuk panggung peristiwa besar dan konser. Penggemar akan menjadi batu
melemparkan dari laut dan gunung-gunung Cape Town akan juga menyediakan latar bagi pertandingan. Lokasi ideal karena berjalan kaki singkat dari pusat transportasi
kota. Stadion baru telah dibangun di sebagian tanah yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan golf.

Stadion, yang memiliki eksterior yang ditutupi dengan mengurangi kebisingan-cladding memiliki kapasitas 70.000 dan
dijadwalkan selesai pada bulan Desember 2009. Green Point common, di mana stadion baru 2010 sedang dibangun, pada awalnya jauh lebih besar daripada apa yang sekarang tetap, dan mencakup sebagian besar lahan antara laut dan Signal Hill, membentang dari pusat kota ke arah Sea Point.

Cape Town memiliki standar dunia lain stadion, Newlands, tapi ini terutama digunakan sebagai tempat rugby.

Post Piala Dunia FIFA, Stadion Green Point yang cenderung digunakan oleh beberapa Cape Town sepak bola profesional yang berbasis pakaian yang mencakup Ajax Cape Town dan Santos

greenstadium

Facts

Name:

Green Point

City:

Cape Town

Construction:

new

Completion:

2009

Gross Capacity:

70 000

 

Durban Stadium

Yang baru dibangun Mabidha Musa di Durban akan menjadi tuan rumah salah satu semi-final Piala Dunia FIFA 2010 ™. Tanah melambangkan inovasi arsitektur dipamerkan di Afrika Selatan dan desain yang mengambil inspirasi dari bendera Afrika Selatan, dengan lengkungan besar mewakili kesatuan pecinta olahraga ini bangsa. Kedua kaki dari lengkungan di sisi selatan stadion datang bersama untuk membentuk satu pijakan di sisi utara, yang melambangkan kesatuan baru sekali-negara dibagi.

70.000-seater telah secara khusus dirancang sebagai multi-tempat tujuan dan ampiteater kabel lengkap dengan mobil yang naik ke panggung tampilan di bagian atas lengkungan yang luas 350m, 106m yang mengejutkan di atas lapangan. Dari sudut pandang ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan spektakuler dekat garis pantai dan kota. Atap melekat pada lengkungan oleh baja berdiameter 95mm-kabel. Setiap kursi stadion adalah luas dan nyaman, memberikan garis yang jelas dari pandangan ke tengah lapangan.

Ini adalah kelas dunia dan arena multifungsi yang terletak di jantung Taman Raja-Raja Sporting Precinct. Durban’s Musa Mabidha akan menjadi permata dalam mahkota Taman Raja-Raja Sporting kantor. Seluruh area akan fitur tambahan arena dan fasilitas olahraga serta restoran, toko, area bermain untuk anak-anak dan seorang pejalan kaki jalan yang menghubungkan kompleks stadion ke pantai.

Stadion ini dibangun di lokasi yang lama Stadion Kings Park. Musa Mabhida, tanah itu namanya, lahir di dekat Thornville Pietermaritzburg pada 14 Oktober 1923 dalam sebuah keluarga miskin yang kemudian dipaksa dari tanah mereka. Pada tahun 1963, Mabhida diminta oleh Oliver Tambo saat bekerja di Praha mengumpulkan dukungan dari Federasi Dunia Serikat Pekerja, untuk kembali ke Afrika untuk mengembangkan sayap bersenjata ANC, Umkhonto kita Sizwe (MK). Ia menjalani pelatihan militer dan menjadi instruktur politik kepala militer baru direkrut. Ia kemudian menjabat sebagai komandan MK.

durbanstadium

Facts

Name:

Durban Stadium

City:

Durban

Construction:

new

Completion:

2009

Gross Capacity:

70 000

 

Ellis Park Stadium

Stadion Ellis Park berlokasi di pusat kota Johannesburg dan telah menyelenggarakan banyak kegiatan olahraga epik termasuk final Piala Konfederasi FIFA 2009 antara Brasil dan Amerika Serikat. Tanah diberi face-lift signifikan sebelum final Piala Konfederasi dan sekarang 62.000 kursi penggemar, meningkatkan kapasitas dengan hampir sembilan persen dari 57.000 sebelumnya.

Ellis Park pertama dibangun pada tahun 1928 sebagai sebuah stadion rugby union. Itu dirubuhkan dan dibangun kembali pada tahun 1982, lagi secara eksklusif untuk rugby. Dia dinamakan setelah JD Ellis, sebuah dewan kota Johannesburg yang menyetujui penggunaan lahan untuk stadion, menyisihkan 13 hektar penuh.

Tanah akan selalu menempati tempat khusus di hati para penggemar olahraga negara itu setelah tim rugby Afrika Selatan terkejut Selandia Baru tahun 1995 untuk mengangkat Piala Dunia Rugby segera setelah diizinkan kembali ke dunia panggung olahraga. Ini adalah saat yang membawa orang-orang dari Afrika Selatan bersama-sama dalam perayaan sebagai ikon adegan Nelson Mandela memegang tinggi-tinggi trofi di Ellis Park yang berseri-seri di seluruh dunia.

Bagian terbesar konstruksi telah menjadi tingkatan baru di sebelah utara berdiri yang telah meningkatkan kapasitas tempat duduk 62.000. Dengan negara-of-the-art fasilitas media, tim pusaran air, kelas atas area VIP bagi tamu kehormatan, aksesibilitas untuk penyandang cacat penggemar, lapangan dan baru top-notch audio-visual setup untuk menyimpan informasi penggemar selama pertandingan, tak seorang pun akan dibiarkan kecewa.

Ellis Park adalah rumah bagi salah satu negara yang paling populer di klub, Orlando Pirates FC.

1Ellis-Park-Stadium-Johannesburg

Facts

Name:

Ellis Park Stadium

City:

Johannesburg

Built:

1982

Construction:

minor upgrade

Construction Completion:

2009

Gross Capacity:

61,000

 

Soccer City

Salah satu yang paling artistik dan mengagumkan tempat sepak bola di benua Afrika, yang baru direkonstruksi Stadion Soccer City akan menjadi tuan rumah pertandingan pertama dan terakhir dari Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan ™.

Tanahnya desain terinspirasi oleh ikon pot Afrika dikenal sebagai labu, dan estetika akan meningkat ketika stadion menyala di malam hari. Soccer City di Johannesburg terletak di barat daya dan hanya jarak pendek dari salah satu negara gila sepak bola-kotapraja, Pekanbaru.Sekitar 40 persen dari penduduk Johannesburg tinggal di Pekanbaru dan kedekatan ini terikat untuk membuat stadion menjadi pusat kegiatan sepanjang 2010 final.

Stadion ini secara luas dianggap sebagai jantung sepak bola di Afrika Selatan seperti yang telah menyelenggarakan banyak pertandingan penting sepanjang sejarah. Pada pertengahan 1980-an, para pejabat datang bersama-sama untuk membangun stadion sepak bola internasional pertama di negara dan pembangunan itu didanai dari sepak bola pundi-pundi persaudaraan.

Soccer City menyelenggarakan reli massa pertama dari Nelson Mandela setelah dibebaskan dari penjara pada tahun 1990. Ribuan pelayat meratap Chris Hani’s pembunuhan di stadion pada tahun 1993. Ini juga merupakan tempat untuk tahun 1996 CAF Piala Afrika akhir, dengan Afrika Selatan akhirnya menang 2-0 atas Tunisia.

Stadion asli, yang dikenal sebagai Stadion FNB, memiliki kapasitas 80.000. Upgrade terlibat memperluas tingkat atas untuk meningkatkan kapasitas untuk 94.700; menambahkan lebih 99 suite untuk membawa nomor 184; membangun sebuah melingkari atap; menambahkan fasilitas ruang ganti baru dan memasang lampu sorot baru.

soccer_city_stadium

Facts

Stadium:

Soccer City

City:

Johannesburg

Built:

1987

Construction:

major upgrade

Completion:

2009

Gross Capacity

94 700

 

Free State Stadium

Rumah untuk beberapa negara yang paling fanatik kelompok pendukung, Stadion Free State cenderung menjadi pusat perhatian pada Piala Dunia FIFA ™. Stadion diberi mewah baru mencari Piala Konfederasi FIFA 2009.

Kenangan itu diperkenalkan semi-final antara Spanyol dan Amerika Serikat di mana yang terakhir mengamankan salah satu kejutan terbesar dalam turnamen dengan mengirimkan juara Eropa pengepakan di depan orang banyak kapasitas.

Stadion Free State ditingkatkan dari kapasitas 38.000 menjadi 45.000 selama  refurbishments. Stadion telah menyelenggarakan berbagai sepakbola besar dan rugby union pertandingan, dan Bloemfontein’s pribumi yang terkenal karena semangat mereka untuk olahraga.

Sementara mantan memainkan biola kedua yang kedua selama beberapa dekade, popularitas sepak bola ledakan – dibantu oleh munculnya Bloemfontein Celtic – sedang berubah ini. Penggemar Celtic dikenal sebagai Siwelele, sebuah istilah Sotho

Free State stadium

Facts

Stadium:

Free State

City:

Mangaung / Bloemfontein

Built:

1952

Construction:

medium upgrade

Completion:

2008

Gross Capacity (after upgrade):

48,000

 

Nelson Mandela Bay Stadium

Para Stadion Nelson Mandela Bay, set di tepi Danau Akhir Utara merupakan stadion sepak bola pertama yang didedikasikan di kota atau daerah sekitarnya. Stadion, salah satu yang baru dibangun stadion untuk Piala Dunia FIFA 2010 ™, diselesaikan satu tahun sebelum dimulainya terbesar di dunia pertunjukan di bumi – tonggak utama bagi kota.

Di Stadion Nelson Mandela Bay akan menjadi tuan rumah cocok untuk tempat ketiga, dan seperempat di tengah final total delapan pertandingan selama Piala Dunia FIFA. Stadion ini memiliki mata-penangkapan, struktur atap yang unik dan pemandangan yang spektakuler, menghadap ke Danau Akhir Utara.

Sebelum pembangunan multi-tujuan ini tempat, semua pertandingan sepak bola internasional yang bermain di rugby Provinsi Timur stadion, Stadion EPRU. Lapangan akan menjadi rumput alam dengan luar / sekitar area yang akan buatan rumput.

Salah satu kegiatan ujian besar pertama adalah yang didambakan Pekanbaru Derby antara Orlando Pirates dan Kaizer Chiefs – sebuah permainan yang menarik kerumunan kapasitas di Afrika Selatan.

nelsonmandelabay

Facts

Name:

Port Elizabeth

City:

Nelson Mandela Bay/Port Elizabeth

Construction:

new

Completion:

2009

Gross Capacity:

48 000

 

Mbombela Stadium

The Stadion Mbombela adalah salah satu yang baru dibangun stadion untuk Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan ™ dan mengambil namanya dari pemerintah daerah setempat yang memasukkan kota.

Mbombela adalah Siswati (salah satu dari 11 bahasa resmi di Afrika Selatan) dan secara harfiah berarti ‘banyak orang bersama-sama dalam ruang kecil. "

Stadion, dengan kapasitas 46.000, terletak di kota Nelspruit di Provinsi Mpumalanga. Hal ini terletak sekitar tujuh kilometer dari pusat kota dan 12 kilometer dari-Kruger Mpumalanga di dekat Bandara. Tanah juga menikmati dekat dengan berbagai permainan taman, memberi penonton kesempatan untuk melihat satwa liar selama hari libur.

The Mbombela datang sebagai tambahan untuk menyambut kehidupan sepakbola di Balikpapan, dan akan meninggalkan warisan permainan yang indah bagi semua rakyat Mpumalanga. Sebelum Stadion konstruksi, Nelspruit atas sepak bola tidak punya tempat untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional.

0142_MbombelaStadium1

Facts

Name:

Mbombela

City:

Nelspruit

Construction:

new

Completion:

2009

Gross Capacity:

46 000

 

Peter Mokaba Stadium

Dinamai setelah salah satu dari anak-anak terkenal perjuangan dan emansipasi Afrika Selatan melawan apartheid rezim, Stadion Peter Mokaba memegang banyak makna sejarah di Afrika Selatan.

Petrus Mokaba lahir dan dibesarkan di Polokwane dan terkenal karena semangat juang dan untuk inpirational kepemimpinan.
Desain struktur beton sebagian besar terinspirasi oleh pohon Baobab ikon lokal, dengan struktur baja yang mendukung atap pesawat berkumpul bersama di setiap sudut stadion dan didukung oleh raksasa ‘bagasi’ struktur yang sesuai dengan sirkulasi vertikal landai dan pelayanan inti.

Stadion ini dibangun di samping Stadion Peter Mokaba tua di Polokwane di Provinsi Limpopo.Yang baru dibangun Stadion Peter Mokaba ini terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota, dengan total kapasitas tempat duduk 45.000.

Mantan pemain Afrika of the Year, Didier Drogba membuat debut internasional untuk Pantai Gading dalam menentukan CAF diingat dan Piala Afrika kualifikasi melawan Afrika Selatan di Stadion Peter Mokaba tua, dengan sisi rumah yang berlaku 2-1.

0141_PeterMokabeStadium

Facts

Name:

Peter Mokaba

City:

Polokwane

Construction:

new

Completion:

2010

Gross Capacity:

46 000

 

Royal Bafokeng Stadium

Olahraga Bafokeng Royal Palace adalah salah satu stadion untuk Piala Dunia FIFA 2010 ™.Stadion ini dinamai Bafokeng orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

Pada tahun 1999, Bafokeng memenangkan pertempuran hukum, yang berhak mereka sampai 20% pada platinum yang ditambang di tanah historis mereka. Oleh karena itu, mereka memiliki saham di platinum pertambangan di daerah. Setelah selesai, stadion akan kursi 42.000.

Afrika Selatan tim nasional memainkan kualifikasi Piala Dunia FIFA pertandingan melawan Bakino Faso pada tahun 2001, dan menang 2-1. Telah tuan rumah bagi banyak Premier Soccer League Rustenburg permainan meskipun tidak memiliki tim sendiri.

Stadion hanya 25 menit berkendara ke Sun City dan 30 menit ke Pilansberg. Ini adalah 12 kilometer dari pusat kota Rustenburg.

Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg

Facts

Name:

Royal Bafokeng

City:

Rustenburg

Built:

1999

Construction:

minor upgrade

Construction:

2010

Gross Capacity:

42 000

 

 

Sumber : Fifa. (official website piala dunia 2010)

Digg This
Iklan