CHROME KEMBALI MENCURI IE & FIREFOX

Posted on Februari 3, 2010

2


Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh Net Market Share tentang browser yang paling sering di gunakan saat ini, ternyata memiliki hasil yang diluar perkiraan banyak orang.

Sebelumnya sebagaimana kita ketahui bahwa pangsa pasar browser yang paling unggul saat ini hanyalah 2 yaitu Internet Explorer dan Firefox sebagai browser yang paling sering dipergunakan di internet.

Dari hasil laporan NetMarket Share yang dirilis pada tanggal 2 Februari 2010 lalu, telah menyimpulkan bahwa perkembangan browser Chorme yang merupakan produk terbaru dari Google telah mengalami peningkatan sebesar 0,6 persen.

Peningkatan ini dilihat dari pemakaian pada bulan sebelumnya yaitu pada bulan Desember 2009 lalu.

Meskipun ada sedikit peningkatan, tetapi justru ini adalah satu langkah positif bagi Google untuk terus mengembangkan browser andalannya melebihi dari Firefox dan IE.

Sementara dari hasil laporan Net Market Share tersebut juga menyebutkan adanya penurunan yang terjadi di browser Firefox dan IE.

IE sendiri menurut laporan tersebut mengalami penurunan 0,51 persen dan berada pada posisi 62,2 persen saja. Ini sekaligus merupakan rekor terbesar yang dialami oleh Microsoft atas penurunan ini dan bila tidak ada perubahan kembali, maka pada sekitar bulan April 2010 nanti posisi IE akan berada di bawah 50 persen.

Demikian juga dengan Firefox yang juga mengalami penurunan sebesar 0,2 persen dan berada pada posisi 24,4 persen.

Khusus bagi Firefox sendiri, penurunan ini merupakan kali kedua secara berturut-turut sejak bulan Desember 2009 lalu.

Firefox sendiri masih belum bisa menembus angka 25 persen yang sempat nyaris diraihnya pada bulan November lalu. Tetapi setelah itu pertumbuhan Firefox justru semakin menurun.

Hasil survey yang dilakukan NetMarket Share ini adalah merupakan hasil yang sangat dipercaya oleh kalangan internet di dunia dan selalu menjadi acuan bagi perkembangan kemajuan teknologi internet di seluruh dunia.

Hasil lengkap laporan NetMarket Share bisa dilihat langsung disini.

Digg This
Iklan