DEMO,DEMO & DEMO

Posted on Desember 9, 2009

0


antikorupsi5 Berita di layar televisi hari ini menyoroti soal pelaksanaan demo yang akan di kerahkan oleh berbagai unsur ormas dalam menyambut hari anti korupsi sedunia di jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Kegiatan demo ini menjadi pusat perhatian media dan masyarakat karena selain akan banyaknya peserte demo dengan melibatkan puluhan ribu massa, juga karena demo ini di pimpin oleh sejumlah tokoh ternama di negeri ini.

Para tokoh ini adalah mereka-mereka yang sangat gencar menyuarakan anti korupsi di negeri tercinta ini.

Yang menjadi permasalahan, akankah pelaksanaan demo ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tidak menimbulkan gangguan keamanan bagi masyarakat?

Ini yang patut kita waspadai. Karena dengan jumlah massa yang sangat besar ini, tidak sulit untuk disisipi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang pada akhirnya akan memanasi situasi menjadi menjurus ke arah anarkis dan mungkin lebih parah lagi dari itu.

iklanmassal_banner Tapi kita berharap agar semua ini tidak terjadi. Yang demo dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib, pihak keamanan juga tidak terlalu di pusingkan dangan sikap demonstran yang selalu ingin memaksa menerobos barisan barikade dan terpenting lagi tidak menimbulkan korban jiwa

Yang jelas kita sebagai masyarakat yang tidak terlibat dalam aksi demo ini, harus ikut pula menanggung akibatnya, salah satunya faktor kenyamana berkendaaran menjadi sedikit terhambat karena adanya pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik lokasi demo.

Bukan hanya itu saja, kegiatan sektor ekonomi juga sedikit terhambat, berbagai gedung perkantoran yang berdekatan dengan lokasi demo secara otomatis akan tertutup untuk umum, juga golongan pedagang kecil juga akan ikut terkena imbas dari aksi demo ini.

Jelas dengan adanya aksi demo besar-besaran seperti yang akan dilaksanakan hari ini, mau tidak mau akan berdampak pula terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat pada hari ini

Apakah ini semua sudah di pikirkan oleh para pemimpin demo dan para peserta demo?

Jawabannya tidak!

Karena mereka hanya memikirkan untuk kepentingan kelompok mereka saja dengan mengatasnamakan membela kepentingan rakyat banyak, membela kaum miskin dan membela wong cilik.

Tapi semua ini tidak sesuai dengan kenyataannya. Yang ada malah pada hari pelaksanaan demo, jelas akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat termasuk yang mereka akui sebagai kaum yang di bela yaitu wong cilik.

Inilah esensi dari sebuah demokrasi di negeri ini. Membela kepentingan rakyat dengan mengorbankan kepentingan rakyat untuk memuluskan keinginan dari para pemimpin kelompok tersebut.

Inikah demokrasi?

Sudah berbulan-bulan ini kita selalu disuguhkan dagelan politik elit dari para pemimpin dan mereka para tokoh pelaku utama lewat serangkaian kasus baik pembunuhan, dan isu penyimpangan serta indikasi tindakan korupsi yang tidak pernah ada akhirnya

Dari serangkaian kasus ini saja kita sebagai rakyat sudah bisa menilai bahwa memang ada peta kekuatan dan permainan tingkat tinggi yang hanya dilakukan oleh kelompok elit masyarakat terutama yang terkait dengan berbagai masalah yang sebenarnya kita tidak pernah tahu apa permasalahan yang terjadi

Itulah kondisi politik ekonomi kita saat ini, dimana kita sebagai rakyat sedang berusaha keras bertahan dari hidup di negeri tercinta ini, tapi sebagian orang justru memanfaatkan situasi ini dengan berbagai tindakan yang merugikan negara.

Demo secara besar-besaran yang diusung oleh berbagai organisasi masa ini juga merupakan salah satu bentuk tindakan pelanggaran terhadap kepentingan rakyat.

Karena di dalamnya mau tidak mau pasti akan mengorbankan kepentingan rakyat banyak khususnya masyarakat miskin yang tetap saja hanya sebagai objek bagi kalangan elit tokoh negeri ini.

Para pelaku demo ini adalah mereka-mereka kaum elit negeri ini, yang tentu saja memiliki pendidikan yang tinggi, orang-orang yang sangat pintar membaca situasi di masyarakat, dan juga para mahasiswa yang saat sedang sedang melakukan tugasnya untuk belajar.

Mereka yang berdemo adalah orang-orang pintar, orang-orang berpendidikan dan tentu saja sudah di kenal di masyarakat

Kita sebagai rakyat hanya bisa berharap dan menunggu agar hari ini bisa berlalu lebih cepat, sehingga kegiatan demo bisa segera diakhiri dan terlebih lagi setelah hari ini tidak menimbulkan permasalahan baru yang justru akan memperpanjang daftar permasalahan di negeri ini.

Bagi mang pribadi, tidak peduli mau berdemo dengan mengerahkan ratusan bahkan ribuan massa sekalipun, karena toh itu hanya terjadi di pusat kota, hanya terjadi di Jakarta saja.

Sementara kita yang ada di daerah tetap asyik dengan kegiatan kita sehari-hari, tetap menanam padi, tetap bekerja seperti biasa, tetap melakukan aktifitas sehari-hari tanpa memperdulikan tentang aksi demo hari ini yang akan menjadi pusat perhatian dari media massa.

Paling kita hanya melihat dan menyaksikan saja di layar televisi, sambil menikmati cemilan atau makanan ringan bersama teman atau keluarga, layaknya kita menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persib dan Persija saja

Hebat!!… Luar Biasa!!…. Pinter nih orang…. Kok Bisa yah? adalah ungkapan-ungkapan yang akan muncul saat kita menyaksikan tayangan demo ini di televisi

Sambil kita juga tidak tau harus melakukan apa selain tetap bekerja dan bekerja hari ini untuk menghidupi keluarga tercinta

Yang jelas hari ini akan banyak bermunculan aktor-aktor baru dari para pelaku demo yang menjadi bintang utama atau peran utama film kolosal berjudul DEMONSTRASI

Ahh cape dehh….. mending kita nonton lagi film 2012 ini lebih seru dan lebih menegangkan……..

iklanmassal6

This blog support by ;

Post by ;

windows-live-writer-logo

Digg This
Iklan