EMAIL

Posted on November 7, 2009

0


Terinspirasi oleh salah seorang konsumen yang mampir di warnet Annissa beberapa minggu lalu, yang sepertinya belum begitu paham tentang fungsi dan kegunaan email serta internet.

banner1mpp

Memang benar bahwa internet saat ini adalah merupakan sarana komunikasi yang paling mudah dan bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Namun sayang, ternyata secara riil masih banyak orang yang kurang paham tentang fungsi internet, sehingga mereka mempunyai pemahaman yang berbeda dilihat dari faktor kegunaan internet itu sendiri.

Sebenarnya internet tidaklah ubahnya dengan dunia nyata kita saat ini. Hanya saja yang membedakannya adalah kita dapat berinteraksi langsung dengan lawan komunikasi kita tanpa harus repot-repot bertemu langsung.

Sehingga lewat internet kita bisa melakukan pengiriman email, komunikasi lewat chatting, ngobrol langsung lewat fasilitas videocall, kirim email, pasang iklan, promosi usaha, mencari teman, cari kenalan dan sebagainya.

Banyak yang bisa kita lakukan lewat internet ini, tinggal kita pilih mau apa yang kita inginkan lewat internet?

Namun seperti yang disampaikan tadi, masih banyak orang yang kurang paham tentang internet itu sendiri.

Kalo dalam dunia nyata, dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara yang baik, maka agar kita diakui sebagai warga setempat, maka kita harus memiliki identitas diri yang jelas dan lengkap.

Identitas itu adalah berupa KTP. Dimana kita berdomisili maka disitu pula kita harus memiliki KTP sesuai tempat tinggal kita.

Sesuai peraturan, kita dilarang mempunyai KTP ganda, apapun alasannya bila ketahuan maka kita akan didenda atau dikenai pasal hukum yang cukup berat.

Nah, dalam internetpun demikian. Agar kita dapat diakui sebagai pengguna internet sehingga kita bisa memanfaatkan semua manfaat internet dengan lebih maksimal, maka kita harus memiliki Email.

Namun beruntung tidak seperti didunia nyata, maka didunia maya ini, setiap orang bebas memiliki beberapa email sekaligus. Sehingga satu orang bisa memiliki 2 sampai 5 alamat email yang berbeda.

Email dalam komunikasi di internet adalah sangat penting dan merupakan hukum wajib yang tidak tertulis bagi siapa saja yang ingin menggunakan internet.

Walaupun sebenarnya tanpa email juga kita bisa sekedar browsing di internet, mencari informasi yang kita butuhkan.

Namun untuk pemanfaatan internet lebih maksimal lagi, maka kita harus memiliki email.

Contoh bila kita ingin mempunyai Facebook, maka salah satu syaratnya kita harus mempunyai alamat email yang valid.

Atau bila kita akan pasang iklan untuk promosi usaha kita, maka untuk kemudahannya kita harus punyai email sendiri.

Alamat email untuk setiap orang pasti berbeda, tapi nama pemilik milik mungkin saja bisa sama.

Contoh orang yang bernama “Budi Rahayu”. Kalo kita searching di internet pasti yang bernama tersebut akan muncul dalam jumlah banyak, bisa puluhan orang yang bernama sama.

Tetapi untuk membedakannya adalah lewat identitas email. Karena alamat email tidak akan mungkin sama

Karena itu memiliki email di internet adalah penting dan harus menjadi ciri untuk kita sendiri agar mudah dikenali di internet.

Email sendiri bisa kita kelompokkan sesuai kebutuhan yang kita inginkan. Seperti email khusus untuk keperluan pribadi dan hanya orang-orang tertentu saja yang kita beri alamat email terserbut.

Atau email untuk keperluan bisnis dan usaha, email untuk keperluan sosialisasi dan sebagainya.

Nah jadi kalo anda ingin mengenal internet dan memanfaatkannya untuk keperluan usaha atau untuk kesenangan pribadi anda, maka sebaiknya anda memiliki alamat email di internet.

Anda bisa membuatnya diwebsite yang khusus menyediakan fasilitas email, seperti di Yahoo, Gmail, MSN, Windows Live

FunPhotoBox_2854175313990

This Blog support by ;

Digg This
Iklan