MUDIK YUK!!!…………

Posted on September 15, 2009

0


Kegiatan mudik entah dari mana mulainya, tapi yang jelas mudik mungkin hanya kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang hanya terjadi di Indonesia, apalagi sampai melibatkan Pemerintah harus turun tangan menangani arus mudik di negeri ini.

banner1mpp

Memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dari mulai aparat kepolisian, hingga berbagai dinas terkait lainnya, menjelang bulan puasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri selalu sibuk mempersiapkan berbagai kemungkinan tentang arus mudik ini.

Demikian pula untuk tahun ini, semua pihak telah sibuk berbenah diri untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran nanti.

Berbagai instansi pemerintah maupun pihak swasta semua berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan arus mudik agar bisa terasa lebih nyaman bagi mereka yang sedang mudik selama dalam perjalanan.

Fasilitas sarana umum seperti jalan dan keperluan lainnya, sudah pula diusahakan terus diperbaiki, di tambah bila perlu dilakukan berbagai hal yang bisa membuat suasana mudik jadi lebih lancar sehingga tidak membutuhkan waktu berlama-lama dalam perjalanan tersebut.

Tidak hanya di darat, tapi juga sarana transportasi laut dan udara serta Kereta Api juga sudah berbenah diri mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran arus mudik ini.

Dengan penambahan armada, jam keberangkatan, sampai penambahan kapasitas penumpang juga terus dilakukan dan diupayakan agar semua kegiatan mudik ini dapat tertampung dengan baik sehingga kegiatan mudik bisa berjalan lancar dan aman.

Pihak Dinas Kesehatan juga telah berupaya ikut serta dalam pelayanan arus mudik ini dengan mendirikan posko-posko kesehatan yang bisa di pergunakan oleh para pemudik bila mengalami kecelakaan atau sakit saat dalam perjalanan.

Semua daerah dan Kabupaten berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik, sehingga bila mereka datang merasa nyaman telah berada didaerahnya, dan bisa merayakan Lebaran bersama keluarga dengan tenang dan aman.

Boleh dikatakan, kalo kegiatan mudik ini sudah menjadi kegiatan dari semua sektor pelayanan umum untuk bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Juga sekaligus membuktikan sebuah pengabdian dari aparat petugas yang harus bertugas pada saat semua orang bersilaturahmi dengan keluarga di hari Raya Idul Fitri nanti.

Semoga kegiatan mudik tahun ini berjalan lancar, aman dan tidak terjadi korban kecelakaan atau juga korban meninggal dunia selama dalam perjalanan. Sehingga masyarakat yang akan mudik bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman dalam keadaan sehat wal afiat….amin……

Semoga juga pemerintah telah berlajar banyak dari pengalaman sebelumnya selama arus mudik ini berlangsung, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pemudik dimanapun mereka berada.

Bagi anda yang akan mudik ke kampung halaman, semoga perjalanan anda lancar, dan anda telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga perjalanan anda lebih nyaman dan aman hingga sampai ke tempat tujuan dalam keadaan sehat dan bisa berkumpul bersama keluarga di hari Raya Idul Fitri nanti.

banner1mpp

Follow me on Twitter

Digg This
Iklan