PERSIAPAN MUDIK LEBARAN

Posted on September 13, 2009

1


Kegiatan mudik lebaran memang sudah menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia menjelang hari Raya Lebaran. Karena itu kegiatan mudik menjadi agenda utama kerja Pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan selama bermudik ria.

Tidak ada salahnya memang dengan kegiatan mudik ini. Karena ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan rutin setiap warga negara Indonesia dimanapun berada.

Mudik tidak ubahnya dengan kegiatan silaturahmi secara langsung diantara keluarga, family ataupun kerabat kita terhadap orang yang kita cintai.

Walaupun sekarang ini sudah ada teknologi canggih yang bisa berkomunikasi setiap saat dengan keluarga dan kerabat kita dimanapun berada, tetapi tetap saja tradisi berkunjung ke kerabat atau keluarga lebih afdal dan terasa lebih menyenangkan bagi keluarga semua.

Karena itu mudik sudah menjadi tradisi yang tidak bisa tidak harus kita lalui dan tentunya juga harus direncanakan dengan baik jauh sebelum mudik itu kita laksanakan.

banner1mpp

Follow me on Twitter

banner-2

Nah, bagaimana dengan anda, apakah sudah mempersiapkan diri untuk melakukan mudik pada libur lebaran tahun ini?

Ada baiknya kita rencanakan dulu mudik anda jauh sebelum anda pergi untuk mudik.

Lakukan persiapan yang dianggap perlu, terutama anggota keluarga anda juga harus ikut mempersiapkan diri mereka agar nantinya pada saat mudik bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Terlepas dari kondisi jalan yang macet atau adanya kerusakan jalan, tetapi kita yang akan melakukan mudik perlu mempersiapkan diri lebih awal dengan perencanaan yang matang, sehingga libur Lebaran dan mudik anda berjalan aman dan lancar.

Persiapan yang dilakukan adalah ;

Persiapkan kendaraan untuk mudik anda dengan melakukan pemeriksaan ke bengkel mobil atau motor dengan secara detail dan pastinya kendaraan anda siap untuk dipergunakan mudik.

Rencanakan anggota keluarga siapa saja yang akan ikut serta dalam mudik anda ini.

Persiapkan barang bawaan anda, dengan melakukan pengemasan barang-barang anda secara baik dan usahakan jangan terlalu banyak barang yang harus anda bawa serta dengan kendaraan mudik anda. Bila perlu barang bawaan tersebut terlebih dahulu anda kirimkan lewat jasa titipan kilat, sehingga pada saatnya anda tidak perlu repot dengan berbagai barang bawaan yang cukup banyak tersebut.

Pantau perkembangan arus mudik melalui media televisi, radio atau seluller anda, sehingga anda dapat setiap saat mengetahui kondisi terkini dari arus mudik yang akan anda lalui nantinya.

Gambar peta

 

Tidak kalah pentingnya juga adalah Peta perjalanan mudik anda, ini bila seandainya anda melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Nah bila semuanya ini sudah anda persiapkan, maka tinggal kesiapan mental dan pisik yang harus juga anda perhatikan.

Karena jangan sampai begitu anda tiba di lokasi, anda malah jatuh sakit akibat kecapean selama perjalanan mudik ini yang disebabkan karena kondisi pisik anda tidak dalam kondisi yang baik.

Terakhir yang juga harus anda perhatikan adalah selalu berharap agar perjalanan mudik anda di mudahkan, dilancarkan oleh Allah SWT, serta seluruh anggota keluarga di berikan keselamatan hingga ke tempat tujuan dan dapat kembali pulang juga dalam kondisi sehat wal afiat. Amin.

Senin, Agustus 24, 2009
All Day
Lebaran
Hari Raya Idul Fitri 1431H

ciamis, jawa barat 46211   indonesia

Follow me on Twitter

banner1mpp

Digg This
Iklan