BERJUALAN DI INTERNET

Posted on September 10, 2009

2


DSC00033 Ga tau kenapa sudah beberapa hari ini bahkan mungkin juga sudah satu bulan terakhir ini, mang sedang asyik untuk menawarkan produk makanan khas Ciamis hasil produksi sendiri yang merupakan resep warisan keluarga yaitu Sambal Goreng Kentang.

banner1mpp

Ternyata memang hasilnya lumayan juga, dan order pun mulai bertambah, walaupun belum terlalu banyak seperti biasanya, tapi sekali pemesanan saja bisa sampai 2-5 kg Sambal Goreng Kentang.

Yang kalo tanpa promosi di internet, mungkin tidak akan sebanyak itu, paling hanya dari konsumen yang sudah lama yang biasa melakukan pemesanan makanan ini secara langsung di rumah.

Atas bantuan dari beberapa rekan dan teman sekolah dulu yang sekarang kembali bertemu di Facebook, akhirnya bisa juga menawarkan makanan ini kepada rekan-rekan, dan Alhamdulillah responnya cukup baik.

Tinggal sekarang harus lebih intens lagi untuk mempromosikan produk makanan ini, sehingga semakin di kenal oleh banyak orang.

Bahkan salah satu rekan mang, sudah melalukan pemesanan dalam jumlah yang cukup banyak untuk order setelah Lebaran nanti….wah ternyata memang bisnis lewat internet terasa lebih mengasyikan dan sangat menguntungkan.

Jadi mulai sekarang, bila rekan-rekan atau teman sekalian punya sesuatu yang ingin ditawarkan melalui internet, kepada tidak dicoba saja untuk di promosikan dan dikenalkan kepada rekan-rekan di internet, siapa tau mendapat tanggapan yang bagus dan bisa melakukan order pembelian secara rutin.

Kan lumayan tuh bisa buat nambah-nambah penghasilan, dibanding kalo hanya berjualan secara offline saja.

Bahkan rekan mang yang juga teman sewaktu Sekolah Dasar dulu yang sekarang sudah memiliki keluarga dan bekerja juga, masih sempat untuk menawarkan baju-baju menarik untuk kalangan wanita semua kelas, dengan model baju yang trendy serta harga yang tidak terlalu mahal.

Wah seru juga, ternyata jualan secara online mendapat respon yang cukup baik, kita juga bisa lihat butiknya secara online. Silahkan anda lihat butik milik teman mang tadi di http://girliebutik.com/

Coba anda buka website yang satu ini http://girliebutik.com/ Di website ini berbagai informasi soal baju wanita bisa anda dapatkan, berikut lengkap dengan foto-fotonya. Bahkan tidak hanya itu anda juga bisa melakukan pemesan baju yang sesuai ukuran anda.

Baju-baju wanita seperti Blouse, Dress semua ada disana, bahkan T-Shirt dan bahkan juga ada. Tidak cukup itu saja, berbagai kelengkapan juga seperti Accessories juga bisa anda dapatkan hanya dengan mengunjungi website ini.

Jadi buat para wanita yang bingung untuk membeli baju dan ingin sesuatu yang berbeda, kenapa juga tidak coba buka website http://girliebutik.com/ dan silahkan lakukan pemesanan sesuai keinginan anda.

Singkanya kalo anda berkunjung kesini, dijamin puas deh…kebutuhan perlengkapan wanita treutama baju bisa anda dapatkan disini semuanya.

Dari gambaran website butik online di http://girliebutik.com/, kita bisa ambil kesimpulan, bahwa berjualan di internet sangat memungkinkan, dan bisa menjadi sarana untuk menambah penghasilan secara lebih nyata lagi.

Bagi anda yang ingin mempunyai butik seperti http://girliebutik.com/ anda juga bisa, bahkan sekarang ini sudah tersedia script untuk toko online yang bisa anda dapatkan di internet baik secara gratis maupun berbayar.

Namun demikian, untuk membuka toko secara online atau bila kita hendak berjualan lewat internet, kita harus memperhatikan beberapa faktor penting yang harus selalu kita pegang sebagai admin dari toko online tersebut.

  1. Tanamkan selalu rasa kepercayaan dari pihak anda kepada calon konsumen, dengan memberikan layanan yang terbaik.
  2. Cantumkan selalu beberapa no kontak baik HP maupun telpon kantor bila anda, sebagai bentuk kepercayaan kepada konsumen. Lengkapi juga dengan beberapa sarana seperti email, atau bahkan fasilitas untuk chat, sehingga bila sewaktu-waktu ada konsumen yang berkunjung bisa langsung bertanya melalui chat dengan pihak admin
  3. Beri informasi yang lengkap tentang produk atau barang yang akan kita jual, lengkapi juga dengan foto-foto, ukuran, bahan baku, bila ini menyangkut makanan cantumkan juga cara membuat, kode produksi, bahkan bila telah mempunyai sertifikat Halal dari MUI, sebaiknya itu juga dicantumkan.
  4. Buatlah profile tentang pengelola atau pemilik barang tersebut secara jelas dan sampaikan seolah-olah anda bertemu langsung dengan konsumen anda.
  5. Ingatlah selalu, bahwa bisnis di internet adalah bisnis kepercayaan, jadi buatlah agar konsumen anda merasa nyaman berbelanja di tempat anda dan mereka sepenuhnya percaya dengan produk yang ditawarkan kepada mereka.

Nah, bila memperhatikan hal tersebut, jadi jelas sudah bila kita ingin membuat toko secara online, ternyata bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan tanpa harus membedakan gender.

Seorang ibu rumah tangga yang juga pekerjapun bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan berjualan di internet dan memang berhasil. Jadi kenapa anda tidak mencobanya.

Bahkan sebenarnya berjualan di internet bisa sangat luas, tergantung dari keinginan kita. Kita bisa dengan bebas menjual produk apa saja yang bisa kita tawarkan melalui internet. Tapi tentunya barang-barang yang Halal yah……hehehehehe………

Kalo masih belum cukup juga, bila anda punya hobi tertentu dan ingin juga menjual hasil kerja anda, maka anda juga bisa melakukannya di internet ini.

Inilah sebenarnya manfaat positif dari perkembangan teknologi terutama yang bernama internet ini. Tinggal sekarang bagaimana kita memanfaatkannya menjadi lebih menguntungkan untuk kita pribadi dan orang lain.

DSC00362

Follow me on Twitter

Digg This
Iklan