DILEMA PASCA PENGGEREBAKAN TERORIS

Posted on Agustus 11, 2009

2


Setelah peristiwa hari sabtu kemarin dimana tim Densus88 telah menggerebek sarang teroris Nurdin M Top, kini permasalahn kembali timbul terutama disinilah diuji kredibilitas dari aparat Polri sendiri.

Banyak yang meragukan bahwa korban penggerebekan di Temanggung itu adalah Nurdin M Top. Pihak Polri juga sampai hari ini belum memberikan pernyataan siapa korban tersebut. Pihak Polri hanya bisa memberika keterengan bahwa korban di Temanggung itu diduga adalah Nurdin M Top.

Apakah ini semua akibat proses penggerebekan yang dilakukan tidak dengan perhitungan yang cermat, sehingga mengakibatkan korban tewas dan celakanya lagi korban tersebut mengalami rusak pada bagian wajahnya sehingga sulit untuk dilakukan identifikasi.

Tapi kalo dilihat dari proses penggerebekan di Temanggung tersebut, yang menurut Polri telah dilakukan pengawasan beberapa hari sebelumnya, rasanya tidak mungkin kalo ini sampai salah terhadap sasarannya.

Tapi itulah, kita tidak pernah tau karena semua proses rasanya sudah dijalani dengan baik oleh tim Densus88, dan kita sangat percaya dengan tugas dan kemampuan mereka.

Permasalahan sekarang hanya setelah penggerebekan ini, yang masih harus terus dibuktikan oleh jajaran Polri, siapa sebenarnya korban tersebut.

Kebenaran siapa korban tersebut terus ditunggu oleh kita semua. Masyarakat umum menantikan benarkah korban tersebut Nurdin M Top atau orang lain yang mengaku mengatasnamakan Nurdin M Top

Kita hanya bisa menduga-duga siapa korban tersebut, kita hanya bisa mengikuti perkembangannya melalui berita di Televisi maupun di media cetak lainnya.

Semoga dengan proses identifikasi korban dan tes DNA yang sekarang ini sedang dilakukan bisa membuktikan siapa korban Temanggung tersebut, termasuk korban lainnya yang di Jatiasih Bekasi, sehingga terungkaplah siapa seluruh korban tersebut dan siapa yang masih diburu oleh aparat.

banner1mpp

Iklan