SERUNYA POSTING JADI BOTD

Posted on Agustus 10, 2009

2


Mungkin karena waktunya yang pas, sehngga posting blog ini dalam 2 hari ini mencapai tembus angka 1.000 view of day di wordpress. Dan blog ini sempat menjadi Blog Of The Day di wordpress pada hari Sabtu – minggu kemarin, alhamdulillah…..

Mungkin semua ini karena waktunya pas, jadi pas waktu ada kejadian penggerebekan Nurdin M Top – yang sampai hari ini masih diragukan orangnya – mng selalu posting tentang perkembangan dari kejadian tersebut berdasarkan berita di televisi.

Pada hri minggu pagi, setelah membuka panel admin di wordpress, sungguh kaget melihat angka yang muncul di Stat blog di wordpress. Bagaimana tidak dari yang biasanya hanya sektiar 150 – 350 view….tapi hari itu melonjak sampai mencapai tembus angka 1.000 view.

Ini artinya, yang melihat hasil posting mang ini telah dibaca oleh lebih dari 1000 orang dalam satu hari. Atau bisa juga diartikan bahwa posting mang ini menjadi perhatian para netter sehingga mereka selalu melihat apa yang telah di publish melalui blog ini.

Jujur ada rasanya ga percaya kalo bisa mencapai seperti itu, apalagi bisa tembus angka 1.000 view of the day, bahkan masuk dalam kategori blog yang pertumbuhan paling cepat hari ini.

Nah, dari hasil apa yang telah mang lakukan dua hari ini, maka bisa kita simbulkan, bahwa untuk membuat topik tulisan pada blog kita, selain topik yang sudah ada, kita juga bisa membahas tentang kegiatan yang terjadi saat ini yang menjadi pusat perhatian masyarakat.

Mungkin inilah cara yang bisa anda lakukan kalo anda merasa saat ini PR blog anda tidak pernah naik alias hanya bertahan disitu-situ saja.

Boleh dibilang ini semua kebetulan, karena pada saat proses penggerebekan hingga proses evakuasi korban, mang selalu mengikuti perkembangan di televisi dan kemudian membuat postingnya dalam blog ini. Sehingga memang pada hari sabtu dan minggu tersebut blog ini sudah melakukan publish posting lebih dari 6 kali dalam sehari.

Nah bagi anda yang ingin menambah PR blog anda, mungkin cara ini bisa juga anda ikuti. Tapi tentunya kita juga harus bersabar karena menunggu berita apa yang menjadi pusat perhatian dan menurut kita akan ada banyak orang yang membacanya.

Semua ini karena situasi dan kondisi yang pas, tepat waktu, sehingga pada akhirnya bisa membuat posting blog lebih seru, asyik dan mencapai hasil yang maksimal.

Memang membuat blog kit masuk dalam kategori BOTD (Blog Of The Day) di wordpress tidaklah mudah, hari itu saja mang sempat berada di posisi nomer satu sebagai Blog yang Pertumbuhannya tercepat.

Tapi pada sorenya, mulai turun jadi yang kedua….dan pada malam harinya turun kembali jadi yang ke empat. Dan pada hari minggu malam ini, nama blog nama sudah tidak tercantum lagi.

Ini semua adalah wajar, karena ini adalah perkembangan dari pengguna wordpress di Indonesia, sehingga dari sekian juta pengguna wordpress, bila kita bisa masuk dalam kategori ini berada di posisi 5 besar saja, itu sudah suatu prestasi yang sangat luar biasa kalo menurut mang sih……

Ok deh…segitu aja dulu sedikit share tentang pengalaman selama 2 hari ini dalam melakukan posting blog. Oh iya, bentar lagi kan bulan Ramadhan, jadi mungkin nanti blog ini jug akan menampilkan berbagai posting yang terkait dengan ibadah Ramadhan dan segala pernak-perniknya….. nantikan saja yah…salah satu temanya sudah selesai di publish pada tanggal 22 Agustus nanti…..hehehhe…….

Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: Blog, ibsn, komunitas, menulis