YANG BARU DARI FACEBOOK

Posted on Juli 1, 2009

1


facebook-small-logo Sebetulnya mang sendiri kurang begitu yakin dengan hal ini, tapi tadi pas buka fb ternyata ada sesuatu yang baru di fb sekarang ini

Coba kalo anda sekarang buka halaman profile di fb, anda perhatikan pada tab untuk menulis status anda, pada bagian kanan kotak tersebut sebelum tulisan Send atau Bagikan

Disana ada gambar seperti kunci gembok…. heheh apa dong namanya yah….

Ternyata ini ada salah satu fungsi untuk membuat status kita yang kita buat bisa kita atur tampilannya sesuai keinginan kita.

Maksudnya begitu, status yang kita buat ini, bisa kita atur agar hanya terbaca oleh teman kita saja, temannya teman kita, atau oleh semua orang di internet.

Nah, dengan cara seperti ini kita bisa update status kita disesuaikan kebutuhan, bila kita membuat status yang ingin agar semua orang tau dan melihatnya, maka kita pilih semua orang di internet.

Tapi kalo kita menulis status yang menyangkut kepentingan seseorang, ato kelompok, maka kita bisa membuat agar status yang kita buat hanya bisa dilihat oleh orang  yang sudah menjadi teman kita saja.

Fungsi ini dimungkinkan oleh fb agar kita sebagai penggunanya, bisa membuat status yang kita inginkan hanya untuk kelompok atau teman kita saja.

Sebagaimana kita ketahui bahwa facebook dibuat untuk menjaringan pertemanan juga untuk mencari teman lama, teman kuliah, teman semasa sekolah dulu, bukan hanya teman yang baru saja kita kenal di fb.

Nah, karena itulah maka fb telah membuat satu langkah baru lagi, agar status yang kita buat ini bisa kita setting agar bisa disesuaikan dengan target yang ingin kita tuju.

Bila status yang kita buat hanya untuk kepentingan teman-teman kita saja, maka kita buat agar status ini hanya terbaca oleh teman kita saja.

Cara seperti ini mungkin bisa mewakili cara yang dilakukan sebelumnya yaitu melakukan blokir pengguna dari daftar kita.

Atau lebih tepanya menghapus teman kita dari daftar teman yang kita punya.

Dengan adanya setting untuk tampilan status ini, maka kita tidak harus menghapus teman kita dari daftar teman atau bahkan memblokirnya.

Tapi itu semua tergantung dari keinginan anda sih, kalo memang diperlukan yah silahkan saya, toh tidak ada larangan dari fb juga… hehehehe….

Iklan