IBSN:KONTES SEO

Posted on Juni 18, 2009

2


Tadinya ga pernah kepikiran apa sih yang disebut dengan SEO itu? Banpak para pelaku internet yang intens ngebahas soal yang satu ini, tapi mang sendiri ga begitu ngerti aapa sih SEO itu?

Beruntung kemarin malem ada kiriman pesan inbox di FB dari Iwan Purwandi, salah satu daftar teman mang di fb, yang mengirimkan berita tentang sebuah undangan kontes SEO.

Setelah dicoba memenuhi undangan tersebut, karena penasaran, yah akhirnya di klik lah link berikut ini http://seo.bertuah.org

Ternyata memang pihak penyelanggara secara serius akan menggelar kontes SEO dengan topik utamanya adalah RUSLI ZAINAL SANG VISIONER

Emang siapa sih Rusli Zainal itu?

Belaiau adalah Bupati Indragirihilir yang dianggap telah berhasil membangun Kabupaten tersebut dari kawasan yang tidak diperhitungkan menjadi kawasan yang sangat maju di provinsi Riau.

Berkat beliau pulalah, maka nama Riau sebagai sebuah Provinsi mulai dikenal orang, dan karena itu banyak mendatangkan berbagai peluang dan lapangan pekerjaan untuk warganya.

Kerbahasilan beliau ini telah pula membuat nama besar Riau menjadi lebih diperhitungkan sebagai salah satu provinsi termaju dan terdepan di Indonesia.

Untuk informasinya silahkan kunjungi di http://seo.bertuah.org

Jadi menurut apa yang telah disampaikan dalam penjelasan di kontes tersebut, akhirnya mang bisa menarik satu kesimpulan, bahwa yang dimaksud dengan kontes SEO ini, adalah kita membuat semacam review tentang seseorang dengan tema yang sama, untuk kemudian terindex di Google.

Nah, siapa yang bisa mencapai terbanyak di klik berdasarkan hasil pencarian di google bila mencapai peringkat 10 besar ato berada di halaman pertama hasil pencarian di google, maka itu bisa kita sebut sebagai keberhasilan menempatkan link blog kita dihasil pencarian google.

Jadi disini kita harus berusaha untuk membuat agar blog kita atau webkita selalu muncul dihalaman pertama hasil pencarian di google tentang topik atau tema tertentu.

Dalam kontes ini yang menjadi topik utamanya adalah sosok seorang Bupati Rusli Zainal.

Nah sekarang bagaimana caranya agar hasil posting blog kita ini bisa muncul dihalaman pertama hasil pencarian google malah kalo bisa lagi berada di urutan pertama hasil pencarian.

Sepertinya seru juga kalo ikut kontes seperti ini. Yah hitung-hitunga cari pengalaman dan wawasan aja. Karena dampaknya memang sangat luar biasa kalo kita bisa berhasil menempatkan link kita di halaman pertama google.

Bayangkan saja, mungkin dari sekian ratus, atau sekian ribu bahkan sekian juta pengguna internet di dunia ini, link akan muncul di halaman pertama hasil pencarian google, itu merupakan prestasi sangat luar biasa

Tapi memang tidak mudah, bahak kita harus bersaing dengan jutaan pengguna internet lainnya, jadi wajarlah bila kontes seperti ini banyak juga diminati oleh pengguna internt.

Nah siapa yang mo ikut kontes seo ini, silahkan lihat informasinya di http://seo.bertuah.org

Yah siap tau bisa jadi tambah pengalaman dan wawasan, perkara menang dan kalah itu wajar namanya kontes pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Namun lebih penting dari itu semua, kita bisa jadi tambah wawasan dan tambah pengetahuan dan mungkin saja akan saling berbagi informasi dengan sesama pengguna internet yang lain.

Ayu ah, mari kita mulai mengikuti kontes ini, sambil tetap ngeblog, sambil ikut kontes siapa tau berhasil dan jadi juara… heheheheh….

Iklan
Ditandai: , ,