HARUSKAH KITA BERPERANG MELAWAN MALAYSIA

Posted on Juni 15, 2009

1


Perseteruan yang katanya masih negara serumpun anda Malaysia dan Indonesia, seolah-olah tak ada hentinya, selalu ada masalah yang timbul dari kedua belah pihak, dan rasanya sekarang lebih hangat

Dalam waktu yang relatif tidak terlalu lama, secara serentak tiga kasus besar antara Pemerintah Indonesia dengan Malaysia, langsung menghangat.

Mulai dari kasus Ambalat, yang mungkin saja sudah direncanakan dengan baik oleh Malaysia untuk merebut wilayah kekuasaan Negara Indonesia.

Kemudian yang tidak kalah hebohnya adalah kasus yang menimpa model terkenal kita Manohara, yang hingga kini kasusnya masih terus bergulir.

Bahkan kedua belah pihak lewat pengacara masing-masing, saling tuntut dan mengadakan perkaranya ke pengadilan masing-masing.

Dan sekarang yang juga menjadi pusat perhatian soal kasus Siti Hajar, seorang TKW asal kota Garut yang sudah selama 3 tahun terakhir ini dianiaya oleh majikannya, hingga mengalami kerusakan fisik yang sangat fatal dan sulit untuk disembuhnya.

Mengapa semua ini bisa terjadi? Siap yang memulainya, apakah benar Indonesia masih serumpun dengan Malaysia?

Lalu bagaimana juga reaksi dunia terhadap perselisihan yang terlihat adem ayem tapi justru berakibat fatal bagi kedua belah pihak?

Ga habis pikir kenapa juga setiap permasalahan yang muncul terutama yang menimpa para TKW kita selalu disebabkan oleh kelakukan dan sikap orang Malaysia yang terlalu merendahkan harkat dan derajat orang Indonesia.

Malaysia lebih berulah lagi, manakala telah mengakui beberapa lagu yang asli ciptaan orang Indonesia, telah di klaim sebagailagu resmi negaranya dan hasil karya anak Malaysia.

Edan memang Malaysia… apakah semua ini sengaja mereka ciptakan suatu perselisihan, sehingga ada kesemaptan untuk merebut sejengkal tanah yang merupakan wilayah negara Indonesia.

Apakah semua perselisihan ini harus diakhiri oleh sebuah peperangan antara kedua negara untuk kemudian menunjukkan siapa yang paling berkuasa di wilayah Asia Tenggara ini?

Melihat semua penderitaan yang dialami oleh orang kita, pasti dalam hati ini kita marah, jengkel, dan sangat membenci Malaysia dengan semua aspek yang terdapat didalmnya.

Ataukah memang Malaysia sedang menguji bangsa ini, apakah kita akan bertindak atas apa yang telah mereka lakukan.

Gila memang malaysia, ga habis pikir, kenapa juga harus terjadi semua ini. Lalu apakah kita hanya berdiam diri menyaksikan tayangan berita, manakala kita telah diusik, digerogoti, dan diaduk-aduk oleh orang lain sehingga merendahkan harga diri kita.

Kita sebagai negara kedaulatan, wajib mempertahankan negeri ini dari pengaruh asing. Setiap jengkal tanah adalah merupakan kekuasaan kita yang harus dipertahankan, karena itu semua merupakan hasil jerih payah para pejuang kita yang telah membela negeri ini dengan segenap jiwa dan raganya.

Apakah kita hanya bisa mengurut dada, melihat tetangga kita telah mengambil sejengkal tanah dari halaman rumah kita untuk mereka pergunakan dan diakui sebagai wilayahnya?

Terlepas bagaimana permasalahnnya antara Indonesia dan Malaysia, setiap upaya dari luar yang berusaha untuk mempengaruhi wilayah kedaulatan negeri kita, seharusnya kita patut untuk bertindak.

Apalagi kalo sampai menghina dan merendahkan martabat bangsa ini, sepatutnya kita sebagai warga negera Indonesia harus membela dan membuktikan bahwa kita masih lebih baik dari mereka.

Jadi apa yang akan kita lakukan sekarang atas berbagai tindakan yang telah dilakukan oleh mereka?

Iklan
Ditandai:
Posted in: catatan, ibsn, pejuang, sejarah