WABASSIRIS SOOBIRIIN

Posted on Juni 11, 2009

0


Tak ada yang dapat kita lakukan, manakala semua upaya telah kita kerjakan, semua usaha telah kita coba, semua do’a telah kita panjatkan, tapi semua ini hanya kehendak Allah SWT….

Yang bisa kita lakukan hanya pasrah terhadap apa yang telah digariskan oleh Allah, serta menerimanya dengan keadaan Ikhlas dan sabar menghadapinya.

Kita harus bersabar menghadapi setiap cobaan, kita harus sabar menghadapi setiap kendala yang muncul, kita harus sabar setiap menyelesaikan masalah yang kita kerjakan, kita harus bersabar…….

Sanggupkah kita bersabar menghadapi begitu banyak persoalan dalam diri kita? Sanggupkah kita menghadapi semua kendala ini dengan penuh rasa ikhlas dan sabar……..

Pepatah bilang, kita harus sekali-kali menunduk kebawah untuk melihat apa yang elah kita lalui selama ini.

Kita harus melihat, bahwa kondisi kita saat ini masih lebih baik dibandingkan kondisi orang lain yang mungkin lebih parah dari kita.

Kita harus mensyukuri apa yang telah kita dapatkan hari ini, karena orang lain belum tentu mendapatkan apa-apa hari ini.

Kita harus mensyukuri terhadap diri kita sendiri, karena orang lain justru kekurangan atas kehendak Allah semata yang tidak mungkin untuk dihindari, tapi menerimanya dengan ikhlas…..

Sabar kunci kita untuk sukses dan berhasil…

Sabar pula adalah sebuah harapan untuk menggapai cita-cita kita….

Sabar melatih kita untuk selalu mawas diri terhadap kondisi sekitar kita…..

Sabar adalah jalan untuk melatih keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT….

Kesabaran pula yang akan memperpanjang silaturahmi diantara kita…..

sabar…sabar…. sabar…. sabar pa……

Iklan
Posted in: catatan, ibsn, islam