KOK MASIH UJAN TERUS SIH?

Posted on Juni 3, 2009

4


Mungkin ini akibat dari pemanasan global, atau karena perubahan iklam, yang seharusnya bulan ini sudah tidak ada hujan, tapi nyatanya masih tetap saja setiap hari hujan

Sudah beberapa hari ini di ciamis, hampir setiap malem selalu ada hujan yang lumayan besar.

Bahkan sekarang juga sama seperti beberapa hari yang lalu. Hujan besar sejak kemarin malem, terus mengguyur kota ciamis, bahkan sekarang sudah waktunya subuh masih tetap juga hujan

Emang sih, dengan adanya hujan yang merupakan karunia Allah SWT, harus kita syukuri dan kita nikmati.

Karena hujan adalah kekuasaan Allah yang kita manusia tidak bisa berbuat apa-apa. Coba kalo ga ada hujan, pasti kita juga merasa sedih dan berduka, karena tanaman tidak ada yang tumbuh….

Itulah kekuasaan Allah, yang harus kita syukuri. Semua ini pasti ada hikmahnya buat kita semua sebagai umatNya.

Hari ini hujan terus mengguyur semalaman, mungkin besok Allah berencana lain. Kita tidak pernah tahu apa yang akan direncanakan Allah.

Tapi yang harus kita lakukan adalah menerima semua ini dengan rasa syukur dan tetap merasa rendah diri, karena kita tidak kuasa untuk berbuat apa-apa, hanya Allah lah yang maha menguasai segala isi nya di bumi ini.

Walaupun semalaman hujan terus mengguyur kota ciamis, kita berharap tidak terjadi musibah yang dapat mengakibatkan kecelakaan umat manusia.

Kalo ditanya, apakah banjir merupakan kehendak Allah?

Banjir yang sering terjadi saat ini, selain karena kehendak Allah, juga adalah karena ulah manusia yang terlalu serakah terhadap alam sekitarnya.

Banyak musibah banjir yang sebenarnya terjadi karena ulah manusianya. Ulah sebagian orang yang tidak peduli terhadap lingkungan, tidak peduli terhadap sesama, yang mereka kejar hanyalah harta dan uang.

Akibatnya, Allah murka dengan perbuatan manusia ini, sehingga mengirimkan banjir maha dashyat kepada umatnya yang telah merusak alam dan sekitarnya.

Janganlah kita menyalahkan pemerintah, atau orang lain. Tapi persalahkanlah diri kita sendiri.

Sudahkah kita peduli terhadap lingkungan? Sudahkan kita menjaga dan merawat lingkungan kita agar menjadi baik dan terpelihara dengan maksimal?

Banjir dan musibah lainnya, merupakan jawaban dari Allah atas ketidak pedulian kita sebagai umat manusia dibumi ini terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Hari ini Ciamis diguyur hujan besar, tapi semoga hari ini juga merupakan hari yang terbaik yang pernah kita lalui dalam hidup ini.

Semua ini adalah karena kekuasaan Allah dan kita tidak bisa berbuat apa-apa atas kehendak Sang Maha Pencipta ini.

Ya, Allah, jadikanlah hujan ini sebagai berkah bagi umat manusia dibumi ini, agar lebih taat kepada Mu dan selalu ingat akan kebesaran Mu….

Ya, Allah semoga hujan kali ini tidak menimbulkan bencana besar yang akan merugikan rakyak kecil disaat mereka sedang berjuang untuk memperoleh sesuap nasi untuk makan mereka hari ini….

Ya, Allah jadikanlah kami ini selalu ingat dan bersyukur atas karunia yang telah engkau berikan, hingga kami masih bisa menikmati hidup hari ini….

Iklan
Posted in: Blog