RINDU NGEBLOG

Posted on April 26, 2009

0


Setelah beberapa bulan ini mang aktif di facebook, menjalin pertemanan dan juga saling berinteraksi dengan para pengguna yang lain, dalam hati ada juga kerinduan untuk tetap ngeblog. Meskipun beberapa hari ini, mang tetap posting blog dan membuka link untuk terbaca juga melalui facebook mang ini.

Kerinduan untuk ngeblog ini kembali hadir, setelah dalam satu minggu ini dan terutama lagi setelah salah satu rekan dari anggota IBSN yaitu adik blogger tercinta Sassiqirana meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Beliaulah yang pertama kali memberikan semangat kepada mang untuk tetap terus ngeblog, dan berbagi keceriaan serta curhat kita melalui blog kita. Dengan jiwa seorang bloggernya, almarhumah selalu memberikan komen-komen yang menyejukan sekaligus mendorong kita untuk tetap terus ngeblog.

Memang, minggu ini kami di IBSN sedang dalam masa berduka yang teramat mendalam, setelah rekan, sahabat, teman, dan adik kecil kita meninggalkan kita semua.

Karena itulah, kembali hati ini terasa rindu untuk terus ngeblog dan kembali lagi aktif membuat posting di blog ini. Semua ini mungkin karena dorongan dan kecintaan Almarhumah yang ingin kita sebagai blogger tetap terus berkarya dengan tulisan-tulisan kita.

Bermain di fb ternyata membawa keasyikan sendiri. Karena kita bisa berinteraksi langsung dengan sesama pengguna lainnya, dan terkadang apa yang kita sampaikan dalam status di fb bisa membawa respon yang positif terhadap kita lewat komen yang masuk dari para pengguna yang lain.

Fb menang berbeda dengan situs yang sama. Disini kita lebih interaktif, bahkan terasa sekali kalo melalui fb ini komunikasi kita seperti berhadapan langsung dengan orangnya.

Sejak fb booming mulai akhir tahun kemarin, jumlah pengguna fb terus bertambah setiap harinya. Selain itu kelompok pengguna fb juga sudah beragam, mulai dari kalangan anak muda, remaja, sampai kepada kita yang telah berkeluarga masih menyempatkan diri untuk membuka fb sekedar say hello kepada rekan-rekan kita disana.

Tidak hanya itu di fb juga ternyata memiliki nilai positif yang amat banyak. Selain dapat dimanfaatkan untuk mencari teman semasa sekolah kita dulu, juga bisa kita manfaatkan untuk kepentingan yang lain.

Seperti untuk undangan acara kawinan teman, bisa kita pergunakan fb sebagai sarana penyampaian informasinya. Dan yang paling sering adalah undangan untuk acara reuni sekolah dulu.

Tapi tidak cukup hanya sampai disitu saja, di fb juga bisa kita manfaatkan untuk keperluan bisnis kita. Seperti kita hendak menjual barang kesangan kita, menjual produk makanan, mempromosikan acara, dan masih banyak lagi yang bisa kita manfaatkan di fb ini.

Setelah semua itu dirasakan, timbul kembali keinginan untuk kembali menulis lewat blog. Ada rasa kangen untuk kembali menulis, menyampaikan isi hati dan membuat informasi yang mungkin saja orang lain tidak mengetahuinya lewat blog kita.

Semua ini tergantung selera dari diri kita masing-masing. Kalo kita rasa bahwa dengan kita ngeblog bisa membuat hati ini senang, bahagia bisa berbagi dengan pengguna yang lain, maka kita jalani semua ini dengan penuh cinta dan perasaan.

Hal ini sama juga dengan kita aktif di fb, kita bisa lebih menyenangkan berinteraksi langsung dengan teman-teman kita lewat berbagai koment yang kita buat untuk diketahui oleh pengguna lainnya.

Ga tau kenapa, tiba-tiba saja ada rasa sedih dihati ini, melihat posting pada bulan ini hanya beberapa tulisan baru saja. Ada rasa tanggungjawab dan juga beban kalo ternyata blog ini kurang menghasilkan sesuatu yang bisa dibagikan kepada orang lain.

Semoga aja  mang masih bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat rekan-rekan semua di blog mang ini, dan juga masih diberikan sedikit pengalaman dan pengetahuan yang bisa berguna untuk orang lain.

Dan semoga juga Allah SWT selalu memberikan jalan kemudahan untuk mang untuk dapat tetap ngeblog dan selalu memberikan inspirasi baru lewat tulisan-tulisan mang ini.

Iklan
Posted in: catatan