Ya ALLAH COBAAN APA LAGI INI……..

Posted on Maret 16, 2009

5


Sejak dari awal kehadiran usaha annissa net ini, memang selalu ada kendala, mulai dari tidak ada orang yang mau bantu tuk setting, tidak ada orang yang bisa diajak tuk kerjasama, sampai hari ini masih tetap aja ada masalah yang ga habis-habisnya

Ya Allah apa lagi yang harus saya lakukan untuk mendapat Rezekimu?………..

Setiap saya mulai melangkah untuk menuju kebaikan dalam setiap usaha saya, pasti selalu ada masalah yang timbul, dan setiap masalah itu akan timbul pada saat usaha ini sedang berjalan menuju kearah yang lebih baik lagi.

Sungguh ga habis pikir, kenapa semua ini bisa terjadi, padahal semua cara dan upaya terus dilakukan, Tidak lupa setiap saat selalu berdoa dan selalu membangun pemikiran yang positif terhadap setiap orang, tapi hasilnya…sama sekali tidak ada perubahan…..Ya Allah apa salah ku ini…………………..

Bingung, marah, campur sebel, karena tidak bisa berbuat apa-apa. Menyadari bahwa diri ini tidak kuasa untuk berbuat yang lebih karena ketidak mampuan dan ketidak berdayaan pribadi dalam memenuhi semua keinginan ini, pada akhirnya selalu membuat hati ini selalu ciut dan seolah ingin menyerah saja dari kehidupan ini……………………………

Coba aja bayangkan, tadi pagi saya masih bisa menggunakan pc server saya untuk bekerja seperti biasa. Bahkan koneksi internet dan juga melakukan beberapa tugas yang harus saya print langsung. Semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Tapi menjelang siang, mana kala saya akan mulai melakukan perkerjaan kembali, tiba-tiba server langsung ngadat. Tidak mau hidup malah muncul warning kalo beberapa hardware tidak terdetek alias not found

Edun…..padahal sebelumnya biasa aja, tidak ada masalah. Tapi sekarang tiba-tiba jadi mati seperti ini.

Mana orang yang mau saya minta tolong tidak bisa datang karena ada pekerjaan lain, selain itu operator saya juga sedang ada pekerjaan baru bisa nanti malam, itu juga kalo datang, kalo ga yang tunggu sampai besok, atau sampai ga tau kapan…………………….

Kenapa semua ini terjadi justru pada saat usaha warnet ini sedang dalam tahap menuju kearah yang baik. Walupun saya juga menyadari bahwa persaingan saat ini sedang ketat. Banyak warnet baru bermunculan, dan semuanya memberikan fasilitas peralatan pc yang terbaru.

Memang harus diakui bahwa pc di warnet saya sudah terlalu lama, type ddr1 bukan ddr2, dan ram juga masih yang kecil. Selain itu beberapa perangkat lainnya juga sudah terlalu ketinggalan jaman. Tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini.

Tapi mengapa semua ini harus berhenti saat sekarang?

Inilah mungkin repotnya kalo buka usaha dengan tidak punya modal yang kuat. Tidak ada cukup dana yang bisa membuat usaha ini bertahan terutama dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat.

Tapi, apakah memang tidak ada jalan lain? Sementara pihak bank tidak memberikan pinjaman yang cukup, padahal kata pemerintah bank harus dapat memberikan bantuan kredit usaha kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kenyataannya, bank tetap saja melakukan sistem pilih kasih. Hanya yang memiliki usaha jelas dan telah mapan saja yang mendapat pinjaman cukup besar dengan tanpa prosedur yang berbelit-belit serta proses pencairan yang tidak terlalu lama.

Kalo pengusaha kecil, yang mungkin sedang mulai belajar untuk berusaha mandiri, di pastikan tidak akan mendapat bantuan sebesar apapun dari bank. Meskipun itu telah memiliki kelengkapan, persyaratan serta hal-hal yang diperlukan untuk mendapatkan bantuan kredit usaha.

Jadi betul kata sebagian orang, yang kaya tetap akan menjadi tambah kaya, dan yang miskin akan terus miskin malah semakin miskin.

Ya Allah, apa yang harus hamba perbuat untuk bisa mendapatkan rezeki yang halal dari mu? Hamba ingin sekali membahagiakan keluarga hamba, ingin sekali menyenangkan hati isteri dan anak hamba? Ya Allah apa salah ku ini?

Pasti ada hikmah dibalik semua ini, yang kita tidak bisa mengetahuinya karena itu semua adalah urusan Allah. Tapi haruskah saya berhenti berjihad untuk membela kepentingan keluarga disaat mereka sedang membutuhkan saya saat ini?

Semoga hari esok bisa lebih baik lagi, dan semua kendala saat ini akan terselesaikan dengan baik. Dan semoga juga besok ada solusi yang baik untuk meningkatkan kualitas warnet saya menjadi lebih baik lagi.

Ya Allah, apapun kendala yang saya hadapi saat ini, Insya Allah saya akan menerimanya dengan lapang dada, dan dengan penuh kesabaran serta ketawakalan kepada Mu Ya Allah. Ya Allah turunkanlah mujijatMu agar esok saya bisa diberikan kekuatan untuk menyelesaikan semua kendala ini dengan hati yang tenang, serta selalu ingat kepada Mu.

Posted in: annissa, catatan, warnet