PEDULI SESAMA

Posted on Februari 23, 2009

1


Beberapa hari yang lalu HP ini berdering tanda ada sms masuk yang dikirim oleh seseorang, ternyata ini kiriman sms dari seorang rekan….new-blueTak terpikirkan sebelumnya kalo akan mendapat sms dari rekan sekaligus juga selalu jadi panutan buat mang terutama dalam ngeblog ini.

Sms ini datang datang pa Heri (http://hmcahyo.wordpress.com) Walaupun mang baru beberapa kali sempat chat dengan beliau, tapi sms kali ini sangat lain sekali.

Mungkin karena mang sudah hampir 2 bulan ini tidak aktif di YM, jadinya pa Heri kirim sms untuk sekedar menanyakan kondisi mang dan mengingatkan untuk tetap berada di jalan Allah SWT.

Sungguh mungkin ini sms yang bikin hati dan piliran mang jadi semangat kembali untuk tetap ngeblog.

Bukan karena mang tidak semangat, atau karena mang sedang malas untuk posting blog, tapi karena sekarang ini mang sedang sibul-sibuknya aktif di fesbuk.

Karena kamarin pas hari valentine, kita mengadakan acara party reuni smp untuk yang pertama kalinya setelah hampir 20 tahun lebih kita tidak pernah bertemu dengan teman-teman semasa kita sekolah dulu.

Tapi walau begitu, blog ini tetap update, tetap posting, karena semuanya sudah mang buat jadwal yang terencana dan akan posting secara otomatis. Hebat yahh………..hihihi sombong deh….

Mas darmawan dalam blognya di http://darmawanku.wordpress.com pernah mengulas salah satu postingnya yang berjudul posting terjadwal.

Ini adalah salah satu fungsi yang bisa kita manfaatkan kalo kita ngeblog di wordpress. Mang ga tau kalo di tempat yang lain karena belum pernah coba.

O ya, di fesbuk juga akhirnya kita bertemua bukan hanya dengan teman-teman semasa sekolah dulu aja, tapi terakhir mang bergabung juga dengan fesbuk milik pa darmawan, dan pa Heri sendiri.

Niatnya sih, kalo mungkin pengn bikin grup wordpress di fesbuk.Memang udah ada sih, grup wordpress Indonesia, tapi mang ingin kita bikin grup baru lagi dengan nama wordpress maniac from ciamis.

Kembali ke soal sms dari pa heri tadi, pesan singkatnya sangat berarti banget, tidak menyalahkan tapi justru mengingatkan kita terhadap kewajiban kita sebagai umat manusia terutama sebagai umat muslim untuk tetap berada di jalan Allah SWT.

Jujur mang katakan, bahwa ini adalah sms dari rekan blogger yang kedua setelah sebelumnya pernah juga sempa beberapa kali berkirim sms dengan kang Deny (http://cantiqi.wordpress.com)

Ternyata hubungan kita sebagai rekan blogger, bisa juga dilanjut lebih dalam lagi dengan saling kontak baik lewat sms, kontak langsung pertelepon atau sebagainya.

Hal ini membuat kita sebagai blogger merasa ada teman nyata, bukan hanya teman di dunia maya saja. Tapi persaudaraan diantara blogger ini bisa tetap kita pelihara dengan baik dengan menjalin silaturahmi secara offline.

Dengan demikian berarti kita peduli terhadap para rekan blogger yang lain, dan kita bisa mulai membangun komunitas yang lebih kuat, lebih besar bukan hanya karena ikatan di dunia maya saja, tapi bisa juga secara offline.

Semoga program IBSN yang digagas oleh pa Hery ini bisa kita jadikan sarana untuk menambah erat persaudaraan diantara blogger untuk saling berbagi tentang apapun sekecil apapun karena pasti ada orang lain yang membutuhkannya.

Dan kepedulian kita juga dapat kita wujudkan secara offline dengan sesama blogger, sebagai bukti atas jalinan persaudaraan yang telah kita bina lewat dunia maya.

Buat rekan-rekan semua yang udah mampir di rumah mang ini, jangan kuatir karena blog ini akan terus update setiap harinya, dan setiap komentar yang masuk juga akan dijawab segera setelah mang login ke wordpress.

Atau kalo ada yang ingin menanyakan sesuatu atau sekedar untuk berkirim email, silahkan saja kirim email ke shannyratman@yahoo.co.id atau ke kuswardiratman@gmail.com Kalo ingin menyampaikan lewat sms….maaf untuk yang satu ini hanya terbatas sesuai persetujuan dari mang sendiri, jadi kirim saja dulu email baru nanti mang kasih no kontak mang…occeee………..

wordpress3shanny copy

Iklan