SEMALAM CIAMIS DIGUYUR HUJAN LEBAT

Posted on Februari 19, 2009

1


Sejak kemarin malam sekitar sebelum Isya, kota Ciamis dan sekitarnya di guyur hujan yang sangat lebat disertai angin kencang.Belum cukup dengan hujan besar saja, tapi juga disertai dengan kilat petir yang menyambar beberapa kali.

Bahkan yang terakhir, petir menyambar sekitar 300mtr dari rumah mang. Beruntung peralatan komputer dan warnet tidak mengalamai gangguan.

Tapi menurut informasi tadi pagi, pemancar radio yang juga ada di dekat rumah mang, terkena sambaran petir tersebut.

Inilah mungkin yang harus membuat kita selalu waspada, terutama memasuki musim hujan seperti ini. Apalagi hujan lebat yang disertai angin kencang biasanya selalu diikuti juga dengan sambaran petir yang tidak kalah menggelegarnya.

Kilat, sambaran petir yang menggelegar bagai membelah bumi menjadi dua bagian, dengan kekuatan yang maha dahsyat, yang tidak ada satupun mahluk dibumi ini dapat menandinginya.

Itulah kekuasan Tuhan yang tidak dapat kita tolak tapi juga tidak dapat kita terima begitu saja, karena dampak dari sambaran petir ini bisa berakibat nyawa sebagai taruhan.

Ini semua jadi pembelajaran buat kita semua, bahwa dalam kondisi seperti ini, sebaiknya kita waspada, dengan mengurangi penggunaan listrik di rumah kita.

Terutama terhadap alat-alat elektronik yang sangat rentan terhadap gangguan seperti alam seperti ini.

Sebab kita tidak akan pernah bisa mengada ke Lembaga Konsumen kalo televisi kita jebol akibat terkena sambaran petir.

Dan kita juga tidak bisa mengelak kalo kita sendiri juga terkena sambaran petir yang berakibat nyawa melayang.

Itu semua hanyalah takdir dari Allah kepada kita, bahwa kekuasaan Allah lebih dari segala-galanya di bumi ini.

Tinggal sekarang bagaimana kita menyikapi fenomena alam ini, sehingga kita sebagai manusia bisa lebih waspada dan selalu ingat kepada kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa.

Iklan
Ditandai: , , ,