Zona Kampanye Pemilu 2009

Posted on Januari 25, 2009

1


Pembagian zona untuk pelaksanaan kampanye, perlu juga kita ketahui, paling tidak dengan kita mengetagui pembagian zona kampanye ini, kita lebih mengenal lagi bagaimana pelaksanan kampanye dari dari ke daerah lainnya.
Sesuai dengan Peraturan KPU No. 19 Tahun 2008 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, KPU telah membagi zona kampanye ke dalam 3 zona.

Zona- zona kampanye tersebut adalah: Zona I mencakup wilayah, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi,Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kep. Bangka Belitung, Kep. Riau, dan DKI Jakarta.

Zona II adalah wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Sedeangkan zona III meliputi wilayah Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan , Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, serta Papua Barat.

Dalam waktu dekat KPU akan mengeluarkan jadwal kampanye terkait dengan kampanye terbuka selama 21 hari.

Sumber : http://www.kpu.go.id

Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: Berita Pemilu