SAKIT…KOMPUTER IKUT JUGA SAKIT

Posted on Januari 10, 2009

1


Karena kemarin ini mang sedang sakit, dan tidak menggunakan komputer server ini selama dua hari, baru hari ini mulai lagi mijit tombol power di CPU, dan setelah berjalan beberapa lama, baru deh ketahuan ada trouble maker………….Di mulai dari printer, yang kebetulan habis tintanya, terus dan diganti baru, tapi tetap aja ga bisa jalan, alias tidak konek, sehingga tidak bisa melakukan tugasnya untuk print beberapa dokumen surat yang harus di print.

Ditambah lagi, rekan teknisi mang yang ga datang-datang, padahal sudah sejak kemarin begitu printer ada masalah, langsung kontak via HP, tapi ada saja alasannya yang bikin dia ga bisa datang ke sini.

Kacau juga akhirnya, terus lagi order print jadi batal, karena printernya lagi ngadat!

Itu baru satu masalah, ada masalah lain lagi. Koneksi internet di komputer mang juga mengalami sedikit gangguan. Ternyata setelah di periksa, semua ini berasal dari modem yang selama ini mang pakai.

Modem yang dipakai sekarang ternyata kurang bagus untuk koneksi jaringan, alias kurang kuat untuk digunakan terlalu lama, cepet panas, dan suka hang.

Jadi modemnya kudu di restart dulu, baru setelah itu diset ulang lagi, baru koneksi bisa lancar. Kalo begini terus cape dehh…………

Mo ganti modem, blom punya cukup dana, kan baru juga buka hari ini, ditambah udah sekitar satu minggu ini suasana warnet rada sepi dari biasanya, omzet turun drastis, ga tau deh apa bisa buat bayar speedy nanti pas waktunya…….

Semua ini bikin jengkel, bikin pusing, bukannya tambah seger otak ini setelah sembuh dari sakit, tapi malah tambah makin banyak masalah.

Belom lagi rekan mang yang sampai hari ini ga ada kabar kepastian soal bantu mang untuk mengembangkan bisnis ini, padahal semuanya dah mang rencanakan, dan mang konsep dan sudah mang perhitungkan dengan sebaik mungkin, tapi semua ini hanya angan-angan aja ternyata……

Repot deh kalo sudah seperti ini…….

Akhirnya mang hanya bisa diam sendiri, menerima kenyataan ini, tanpa bisa berbuat apa-apa, paling hanya melototin nih monitor doang…..

Sambil terus berharap semoga ada keajaiban yang muncul secara tiba-tiba, sehingga semua masalah yang ada ini terselesaikan dengan sendirinya…..hebat yah kalo bisa seperti itu…………

Semoga aja pas nanti ada yang main internet, tidak ada masalah lagi, terutama soal modemnya, karena tadi malam sih dicoba lagi sepertinya ga ada masalah, kuat lebih dari satu jam masih tetap nyala modemnya….semoga sekarang juga masih seperti itu……

Cuaca di kota Ciamis sejak tadi pagi terus aja hujan, walau tidak terlalu besar, tapi hujan ini bikin aktivitas jadi terganggu, dan juga bikin rada males untuk memulai sesuatu.

Enaknya, duduk di teras depan rumah, ditemani secangkir kopi KapalApi panas, dan 3 batang rokok Djarum Super….pasti asyik dan nikmat…..tul ga kang deny………. http://cantigi.wordpress.com

Semoga dengan sudah makin pulihnya mang dari sakit ini, bisa berdampak juga kepada pulihnya trouble yang dialami oleh komputer mang, sehingga mang tidak harus mengeluarkan biaya besar lagi tuk perbaikannya……

Istirahat dulu ah….mo minum kopi dulu…..sambil menikmati sebatang rokok…asyikkk……maaf yah…ini kan bukan Jakarta jadi masih bebas tuk merokok dimana aja……..

Semoga hari ini menjadi lebih baik untuk anda dan semuanya………

Iklan
Posted in: catatan, warnet