CALEG JUGA NGEBLOG

Posted on Januari 10, 2009

0


Tidak tahu apakah ini sudah jadi tren saat ini, atau karena ikut-ikutan dari para senior sebelumnya yang juga aktif ngeblog, para caleg sekarang juga memanfaatkan sarana blog sebagai tempat untuk membangun citra positif dirinyaIni merupakan satu langkah positif yang patut juga kita perhatikan, karena ternyata dunia blog ini juga diminati oleh mereka para calon pemimpin negeri ini.

Seru juga kayaknya kalo Presiden kita bapak Sosilo Bambang Yudhoyono, juga punya blog, dan kita bisa bebas menyampaikan aspirasi kita lewat komentar di blognya.

Tapi kayaknya juga ga mungkin deh…mana ada waktu beliau buat update blognya, kecuali yang ngurusin tuh blognya adalah orang kepercayaan beliau, yah ..semacam staff beliau begitu….

Blog mang yang satu ini, ternyata juga sudah disinggahi oleh para Calon Anggota Legislatif, baik tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun tingkat pusat.

Wah senang juga sih dikunjungi oleh caleg yang mungkin saja mang berharap mereka berhasil menjadi calegnya dan duduk di DPR sana, terus sewaktu saat mereka ingat selagi sidang rapat paripurna iseng-iseng buka blog dan hasilnya ketemu lagi dengan mang

Bagi mang sendiri dengan kehadiran para caleg di blog mang ini, merupakan satu kehormatan, sekaligus untuk menambah wawasan dan menambah silaturahmi dengan mereka-mereka yang bakalan memimpin negeri ini.

Siapa tahu suatu saat nanti, mang bisa menyalurkan aspirasi mang sebagai warga negara Indonesia…sesuai KTP….lewat kenalan dari para caleg yang udah pernah mampir di blog mang ini.

Terlepas, apakah mereka memang benar-benar mewakili rakyatnya, atau hanya sekedar untuk ingin menduduki jabatan saja, biarlah itu urusan nanti. Tapi yang jelas kehadiran mereka di blog ini sudah menambah luas para pembaca blog mang ini.

Memang kalo kita perhatikan lagi, bentuk dasar dari sebuah blog, bukan hanya sebuah ungkapan jati diri saja, tapi juga menjadi sarana untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh si pemilik blognya, sehingga mereka dapat mencurahkan segala ide-ide kreatifitasnya lewat tulisan dengan menjalin persahabatan dengan sesama pembaca blog.

Jadi kalo demikian, memang tidak ada salahnya kalo para caleg juga bisa mulai ngeblog. Malah kayaknya lebih seru lagi kalo caleg yang akan pertempur di pemilu 2009 ini, semuanya memiliki blog, dan masing-masing caleg langsung memaparkan visi dan misi serta tujuan yang akan dilakukan setelah mereka terpilih nanti.

Jadi bagi kita juga akan lebih mengenal para caleg tersebut, dengan kita berkunjung ke blognya, membaca visi dan misinya, sambil menjalin silaturahmi dengan para caleg tersebut, yang pada akhirnya akan terbina hubungan yang cukup baik antara pemimpin dengan warganya.

Kayaknya terlalu puitis yah obrolan mang ini….tapi yah begitulah kenyataannya…..para caleg sudah mulai ngeblog!

Ayo para caleg yang tidak bisa promosi lewat televisi, kenapa tidak manfaatkan saja internet dengan blog sebagai sarana untuk membangun citra diri anda, sehingga diketahui oleh para calon pemilih anda.

Belum cukup ngeblog, gabung juga dalam komunitas sosial network seperti Facebook atau Friendster. Seru yah kayaknya kalo para caleg main FS atau update data di FB……..he…he…he……

Iklan
Ditandai: ,
Posted in: ibsn