WARNING DARI ALLAH

Posted on Januari 9, 2009

0


Alhamdulillah terkena juga sakit, walau tidak terlalu parah, hanya panas dingin, ama sedikit masuk angin, karena itu dah dua hari ini ga buka-buka blog, kangen juga sih.Ini semua mungkin saja merupakan teguran dari Allah yang masih sayang kepada umat nya ini, dengan mang diberikan sakit seperti ini.

Sakit ini mungkin merupakan teguran Allah kepada mang agar mang harus selalu menjaga kondisi tubuh, menjaga makan dengan baik, dan yang terpenting untuk selalu lebih taqwa lagi kepada Allah.

Dengan sakit ini, membuat mang sadar betul bahwa tiada kekuatan yang bisa membendung semua ini bila tidak ada ridlo dari Allah SWT. Karena itu seberapapun kuatnya kita, tetap saja kita ini hanyalah manusia biasa hasil ciptaan Tuhan, dan atas kehendakNya pulalah kita bisa menjadi sakit, ataupun sehat seperti saat ini.

Ingatlah sakit selagi kita sehat. Karena mungkin saja hari ini kita dalam kondisi sehat, tapi entah besok, entah satu jam yang akan datang, entah nanti malam, bisa saja secara tiba-tiba kita terkena sakit, apapun penyakitnya.

Jadi ingatlah sakit selagi kita sehat. Supaya kita tetap selalu menjaga kondisi tubuh kita, dan kita juga harus menyadari bahwa semuanya ini ada batas kemampuan, ada waktunya, ada saatnya tiba, dan kalo Allah sudah berkehendak maka tidak ada yang bisa menolaknya.

Kondisi sakit ini, seharusnya membuat kita lebih waspada dan menyadari tentang keterbatasan kita sebagai manusia yang hidup di bumi ini. Kondisi ini adalah saat yang tepat untuk kita lebih introspeksi diri tentang berbagai dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini.

Kata Aa Gym, orang yang sakit akan mengurangi dosa-dosanya, karena Allah telah meringankan beban dosanya.

Tapi bukan berarti kita harus selalu dalam kondisi sakit, hanya orang yang beruntung dan mendapat hidayah dari Allah lah yang bisa menerima kondisi seperti itu.

Bagi kita dengan kita sedang mengalami sakit, maka jadikanlah sakit kita itu adalah sarana untuk menghapus dosa-dosa kita selama ini, dan jadikan sakit kita ini merupakan sarana untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah, sehingga kita dapat lebih bertaqwa kepada Nya.

Orang yang sakit, sudah merupakan kehendak Allah, dan hanya Allah pulalah yang dapat menyembuhkannya karena seluruh penyakit itu datangnya dari Allah

Jadikanlah sakit ini sebuah tempat untuk memulai langkah baru dihari depan, dengan berbuat lebih baik lagi dan semata-mata hanya untuk mendapat ridlo dari Allah SWT semata.

Semoga teguran yang telah Allah berikan kepada mang ini, menjadikan mang lebih mawasdiri dan lebih instropeksi diri terhadap apa yang telah mang lakukan selama ini, terutama berbagai kesalahan dan kekhilafan yang pernah mang perbuat selama ini

Semoga juga dengan sakitnya mang ini, justru membuat mang lebih mengingat Allah lagi, lebih giat lagi beribadah, lebih rajin beramal, dan menjadikan mang lebih bertaqwa kepada Allah SWT. Amin

Iklan
Ditandai: ,
Posted in: catatan, ibsn