SIMPATI UNTUK WARGA PALESTINA

Posted on Januari 2, 2009

4


Sedih, terharu, marah, benci dan ingin berbuat sesuatu untuk menolong keluarga kita yang tengah di gempur habis-habisan oleh Israel. Mereka para korban tak bersalah yang seharusnya tidak mereka terima sebagai sebuah bencana ini.

Apapun masalahnya, apapun penyebabnya, tetap saja yang namanya peperangan tidak menjadikan sesuatu masalah selesai. Perperangan hanya akan menimbulkan derita yang tiada akhir.

Hari ini warga Palestina yang menjadi sasaran empuk Israel, tapi mungkin besok akan dibalas lagi oleh keluarga korba kepada Israel. Dan mungkin nanti akan dilanjutkan lagi untuk kemudian membalas akse serupa yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Jelas ini sudah sesuatu yang salah, sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi di dunia ini dibelahan manapun. Apapun bentuknya Israel tidak berhak untuk membombarbir Palestina dengan alasan memburu kelompok Hamas.

Akankah Amerika bertindak kepada Israel dengan berbuat sesuatu untuk menghentikan pembantaian ini? Wah ini sudah masalah dunia bung…kita tidak akan pernah bisa berbuat apa-apa. Dunia sudah berbicara, dunia sudah melihat betapa warga Israel, negara Israel merupakan negara pencipta peperangan didunia ini.

Setelah sebelumnya juga pernah berlaku sama kepada Irak, kini giliran Palestina, yang kalo tidak salah ini masih satu daerah, satu benua, hanya berbeda beberapa kilometer saja.

Apa yang menjadi pemikiran para militer Israel ini? Lalu bagaimana kalo seandainya mereka juga menerima perlakukan yang sama atas tindakan mereka ini? Apakah mereka juga tidak akan sedih, berduka atas jatuhnya korban jiwa dari warganya.

Israel memang sebuah negeri yang penuh dengan konflik, sebuah negeri yang tidak akan sebebas kita di Indonesia. Setiap detik, setiap menit, nyawa kita sangat berharga disana. Hari ini kita bisa bertemu, tapi semenit kemudian kita sudah menjadi mayat.

Itulah Israel dengan julukan negeri seribu dongeng kata orang-orang sih…..

Lalu, kita sebagai umat Islam patutkah kita juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Israel kepada warga Palestina. Apakah layak kalo kita menuntut balas atas tindakan Israel tersebut dengan menciptakan peperangan baru di hari-hari berikutnya.

Kalo hal ini kita lakukan kepada Israel, maka artinya tindakan kita juga tidak jauh berbeda dengan warga Israel. Kita tidak ubahnya seperti negara Israel sebagai negara pencipta peperangan didunia ini.

Apakah kita sebagai umat Islam juga hanya bisa berdiam diri menyaksikan pembantaian ini dari layar televisi?

Tidak, yang bisa kita lakukan hanya berdo’a memohon ampunan Allah SWT, agar bangsa Israel diberikan hidayah sehingga mereka mau menghentikan peperangan ini. Dan kita berdoa untuk para korban yang berjatuhan, agar diampuni dosa-dosanya dan dijadikan para suhada di akhirat kelak.

Ya Allah….hentianlah peperangan di bumi ini….hentikanlah peperangan di tanah Palestina….

Ya Allah….buatlah agar militer Israel dapat segera menghentikan serangannya, dan menghentikan untuk menjatuhkan bom kepada warga Palestina

Ya Allah semoga mereka yang berguguran, dijadikan para suhada yang berjuang di jalanMu ya Allah……

Ya Allah…ciptakanlah perdamaian di dunia ini, karena damai itu lebih indah dari sebuah peperangan…………

Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: Blog, catatan, ibsn, islam, sejarah