DISTRIBUSI YANG KACAU

Posted on Januari 2, 2009

0


Baru beberapa hari di tahun 2009 ini berbagai berita di telivisi sudah membahas soal kelangkaan BBM jenis Premium yang merupakan bahan bakar untuk kebutuhan semua orang ini. Kecalakaannya, ini terjadi di Ibukota negara kita Jakarta. Apa yang menyebabkan semua ini terjadi. System pasokan yang salah? Atau penempatan waktu yang kurang pas, sehingga tidak dapat mengantisipasi berbagai hal yang terjadi pada saat libur panjang ini

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dari semua ini. Dan kita juga percaya pastinya para pemimpin negeri ini yang katanya adalah orang-orang yang peduli dengan nasib rakyatnya, sudah mengatur segala hal dengan sebaik mungkin.

Lalu mengapa masih saja ada keterlambatan pasokan, atau juga kekosongan pasokan bahan bakar di negeri ini.

Kata orang, negeri kita ini sangat kaya, penuh dengan berbagai sumber daya alam dan lautan serta sumber daya mineral yang merupakan kandungan terbaik di dunia ini.
Tapi kok seperti ini nasib bangsa ku ini?

Jelas sekarang kita sudah jauh tertinggal dari negeri Jiran. Dulu mereka belajar kepada kita, mereka dulu meminta-minta kepada kita, tapi sekarang…………mereka lebih berkuasan, mereka lebih maju dari kita, mereka lebih baik segala-galanya dari kita………

Apa yang terjadi hingga pasokan BBM sempat kosong dalam beberapa hari terakhir ini.
Jelas ini semua adalah karena system distribusi kebutuhan pokok umat manusia ini terlalu berbelit-belit. Dengan banyak pintu yang harus dilalui, banyak oknum yang meminta jatah, banyak juga para pelaku yang justru sebetulnya mereka tahu itu untuk kebutuhan orang banyak, malah selalu dipersulit.

Hal ini lebih diperparah lagi, karena adanya dukungan dari oknum aparat setempat, para cukong yang berduit, yang pada akhirnya mereka bisa memainkan kondisi pasar seenak hati mereka.

Akibatnya sudah dapat dipastikan, kita sebagai rakyat akan menerima imbasnya. Kita yang mungkin saja masih saudara dengan para oknum aparat, atau kita yang mungkin saja kenal dengan cukong-cukong, yang justru merekalah yang membuat kita menjadi tambah menderita.

Kalo sudah seperti ini, jangan harap kita bisa merubah menuju kearah yang lebih baik, sepanjang kepentingan uang banyak lebih berkuasa dari kepentingan rakyat banyak.

Kelangkaan BBM, kelangkaan minyak tanah, kelangkaan gas elpiji, kelangkaan sembako dan kelangkaan orang yang jujur semuanya hanya ada di Indonesia dan hanya terjadi di Indonesia.

Itulah negeriku, negeri yang ku cintai tumpah darahku, darahnya para pejuang bangsa ini.

Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: ibsn