MANA YANG HARUS KUPILIH?

Posted on Desember 7, 2008

2


Ceritanya mang lagi pusing alias lagi mempertimbangkan tentang sesuatu yang hatus mang ambil untuk menentukan keberhasilan dalam usaha warnet.

kok jadi ke warnet sih…..

Begini, dah beberapa bulan terakhir ini mang mencoba system billing warnet yang gratisan alias mang dapatkan karena kebaikan hati seorang teman di Bali.

Billing ini settingnya sangat mudah, proses instalasi juga tidak sulit, terus tidak membutuhkan banyak persiapan untuk menjalankan program ini.

Mang dah merasa cocok dengan billing ini, karena selain mudah dalam pengoperasiannya tadi, juga lebih memudahkan dalam memantau pendapatan warnet hanya dari melihat jumlah pemakaian client saja.

Tapi dasar yang namanya manusia, tidak pernah merasa puas dan cukup dengan apa yang telah diberikan selama ini.

Ada pemikiran untuk mengganti billing yang sekarang dipakai dengan billing yang biasa banyak dipake di warnet-warnet. Tapi tentu saja dengan versi dan update terbaru.

Maka dimulailah proses pencarian billing di internet. Dan hasilnya mang udah dapatkan beberapa billing yang bagus-bagus dan lebih komplit.

Tadi pagi, empat buah software billing yang mang dapatkan dah di instal di komputer server.

Mulailah mencoba-coba menggunakan billing tersebut dengan mulai melakukan setting pada billing yang mang pilih.

Hasilnya sangat memuaskan, walau ada satu billing yang mang coret dari daftar mang, karena terlalu sulit dan tidak sekomplit dengan yang lain.

Namun dengan berbagai pertimbangan, setelah sebelumnya sempat mencoba dulu, pilihan akhirnya jatuh kepada billing mang yang lama. Jadi masih tetap pake billing lama bukan yang baru.

Tapi tetap saja ada sedikit perasaan kurang puas, karena setelah mencoba billing yang baru tadi, banyak sekali fiture-fiture yang memudahkan terutama dalam melakukan rekap pendapatan, dapat dilakukan secara cepat.

Namun semua yang dicoba tadi itu, menggunakan system waktu berjalan dengan hitungan perjam. Mang belom sempat mencoba untuk hitungan mundur tapi penggunaan bisa beberapa acount sekaligus.

Disinilah yang rada membingunkan mang sekaligus bikin penasaran ingin segera memiliki billing tersebut seperti yang udah mang coba sebelumnya. Namun mang kuatir nanti setelah membeli paket billing tersebut, ternyata kurang memuaskan buat mang sendiri yang nanti bakal mengoperasikannya.

Jadi bener-bener bingung harus bagaimana, sementara tuntut kebutuhan sarana billing di warnet itu merupakan sesuatu yang mutlak harus ada, kalo ada aga ntar dari mana bisa dapat duitnya dong………….

Tapi biarlah, mungkin harus begini jalannya, karena siapa tahu kedepan ada yang lebih baru lagi dengan fiture yang lebih komplit dan sesuai dengan keinginan mang sendiri.

Maaf nih postingan kali ini hanya soal curhat perasaan aja, yang lagi bingung and ga tau kudu gimana. Kan katanya blog itu adalah sarana buat kita mengungkapkan perasaan, jadi yah lahirlah posting kali ini.

Iklan
Ditandai: , ,
Posted in: warnet