LAMA GA POSTING

Posted on Desember 4, 2008

0


Waduh maaf nih semua, mang dah lama ga posting, soalnya awal bulan ini lagi beres-beres di warnet sekalian semuanya di install ulang, ganti system biar lebih bagus lagi.Ada yang lucu hari kemarin, setelah semalaman mang begadang karena harus instal seluruh komputer client, mana belom sempat tidur, badan terasa capek, pegal-pegal, ngantuk dan ingin istirahat tidur.

Tapi sekitar jam setengah enam pagi, setelah seluruhnya di instal, tinggal waktunya tuk coba koneksi internet dan ada sesuatu yang menarik terjadi disini.

Setelah jaringan semua terkoneksi, maka tuk memastikannya, maka dilakukan percobaan koneksi internet baik dari komputer server mapun client.

Hasilnya………..jreeeennngggggggggggggggg

Sungguh diluar dugaan…….koneksinya cepet banget boo…….secepat kayak diiklannya.

Pokoknya lain dari biasanya, sangat cepat dan akses ringan, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuka beberapa website sekaligus, pokoknya ini belom pernah mang jumpai sebelumnya.

Wah semua, pada terheran-heran tapi juga seru, karena akses internetnya jadi tambah keren, tambah cepat…asyik euyy………

Karena itu tanpa perlu pikir panjang lagi, maka langsung aja dimanfaatkan akses yang super cepat dari speedy ini, untuk browsing dan membuka beberapa website yang ingin dilihat.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10, tanpa terasa akses yang lumayan cepat dari speedy ini bikin mang betah berlama-lama koneksi internet. Tapi karena mata dan tubuh yang dah ga bisa diajak kompromi lagi, maka mang akhir juga main internetnya untuk waktu itu.

Mang pake sisa waktunya buat rebahan sebentar sambil nunggu seluruhnya beres dan siap untuk mulai operasional warnet seperti biasa.

Jam sebelas kurang, sudah ada client yang mo pake internet, kemudian mulai berdatangan tamu-tamu lainnya yang juga akan menggunakan internet.

Mereka semua tidak komplin atas akses yang begitu cepat dari internet. Ya pasti ga bakalan komplint dong…mang ini gimana sih…………

Tapi setelah lewat pukul 12 siang, atau sekitar pukul satu siang, mulai ada kendala dari koneksi internet ini.

Kebetulan masih ada teknisi mang yang juga udah kecapean dan ngantuk, akhirnya kita periksa lagi satu persatu kenapa dengan koneksi internet ini.

Perikasa sana, periksa sini, cek sana cek sini, cek juga komputer server, ternyata seluruhnya mati total, alias tidak terkoneksi dengan server internet.

Panik, bingung, mana mata udah perih karena blom tidur semaleman, ada perasaan emosi, karena kecapean juga, tapi untuk mang masih inget untuk segera menanyakan kepada warnet lain yang ada di Ciamis ini.

Ternyata warnet yang lain juga sama, masalahnya tidak koneksi dengan server, alias server not found, mereka bilang ini gangguan dari speedynya. Setelah mang cek juga kepada petugas telkom bagian speedy, dengan santai mereka menjawab, lagi gangguan, dari sananya, belom ada laporan kapan akan kembali normal………………..

Maka, matilah sudah seluruh koneksi internet di ciamis pada waktu dan jam tersebut. Akhirnya perasaan emosi tadi mulai reda, karena ternyata yang mengalami masalah bukan dari koneksi internet di warnetnya, tapi memang lagi ada gangguan di server speedy di pusatnya.

Setengah becanda, mang bilang begini ; pantes aja tadi speedy cepet bener aksesnya, ternyata mereka sedang lari pagi karena baru bangun, eh…menjelang siang speedy kecapean sehingga akhirnya matilah koneksi internet ini.

Nah, jadi buat anda yang koneksi internetnya pake speedy baik dirumah atau di kantoran, kalo secara tiba-tiba koneksi internet anda lebih cepat dari biasanya, pada jam-jam sibuk, atau mungkin pagi hari, maka jangan berharap senang dulu, karena itu adalah pertanda kalo bentar lagi speedy bakalan ada gangguan.

Kita harus maklum, soalnya speedy pake mobil Taksi warna Kuning yang jalani supir keren, punya nyali untuk berada di jalan raya, tapi sayang selalu salah tujuan, nah speedy juga begitu.

Kalo tiba-tiba koneksinya jadi cepat, maka pasti siangnya atau ga berapa lama pasti akan terhenti koneksinya karena mereka kecapean harus terus berlari kencang….speed….speed….speed…….

Iklan
Ditandai: ,
Posted in: warnet