BALAGADONA

Posted on Desember 2, 2008

0


Menurut anda apakah judul posting kali ini adalah kisah tentang pahlawan negeri dongeng? Atau kisah tokoh dalam pewayangan? Coba tebak Balagadona itu apa?

Kalo anda pecinta seni wayang, baik wayang kulit atau wayang golek atau juga wayang orang, pasti mendengar nama seperti ini seolah-olah ingatannya kepada tokoh dari pewayangan.

Memang kalo dalam kisah pewayangan ada yang namanya resi Dorna, yaitu seorang resi atau pemuka masyarakat, tetapi mempunyai hati dan niat yang jelek kepada setiap orang terutama berusaha untuk selalu menjatuhkan dan mengadudombakan berbagai pihak sehingga mereka akhirnya berperang dan resi Dorna mengambil keuntungan dari perperangan tersebut.

Nama tokoh ini memang selalu diidentikan dengan peran yang jahat, alias orang yang memiliki sifat jelek yang ada pada manusia, dan kita bisa melihat betapa sifat tersebut pada akhirnya akan terkalahkan oleh kebaikan.

Loh…..kok jadi cerita soal wayang sih………

Posting kali ini, mang hanya ingin mengenalkan kepada client mang yang beberapa minggu kebelakang pernah singgah dan mampir di warnet mang.

Beliau sudah cukup umur, tapi terlihat penuh semangat dan yang lebih menyenangkan lagi tidak minder untuk bertanya atau ingin belajar tentang sesuatu di internet.

Nah….orang seperti beliau inilah yang justru mang merasa malu karena mang aja terkadang masih sering males tuk belajar, sedangkan beliau yang sudah cukup umur masih tetap semangat untuk terus belajar.

Singkat cerita beliau meminta mang untuk membuatkan blog, nah sejak saat itulah sekarang mang menerima job membuat blog untuk personal atau untuk promosi perusahaan dengan harga yang disesuaikan.

Eehhh…kok jadi malah promosi lagi sih……………..

Kembali kepermasalahan….pada awalnya beliau meminta mang untuk membuatkan blog dengan nama keluarga beliau sebagai nama blognya. Tapi kemudian beliau merubahnya dengan mengganti nama blognya dengan nama BALAGADONA.

Awalnya mang ga ngeuh…apa itu Balagadona, tapi terus beliau tanya sama mang, coba mas tebak apa itu Balagadona? Tanya beliau pada mang sambil sedikit tersenyum.

Mang sambil rada bingung dan lagi setting blog buat beliau, mang hanya bisa menjawab, ga tau memang apaan sih Balagadona itu? Tanya mang pada beliau.

Dengan santai beliau menjawab, bahwa Balagadona itu adalah ungkapan dalam bahasa Sunda yang terpisah artinya, Bala (sunda) sama dengan kotor atau tidak bersih, Gado (sunda) artinya Dagu kita sendiri, Na (sunda) adalah ungkapan milik kita seperti nya.

Jadi kalo disambungkan BALAGADONA adalah Dagu yang kotor. Atau kalo mo lebih jelas lagi adalah dagu yang penuh dengan jenggot.

Akhirnya mang ketawa sendiri mendengar penjelasan dari beliau seperti itu, memang bener Balagadona itu sama dengan gadu yang bala atau kotor atau dagu yang penuh dengan jenggot.

Tapi maaf yang, dagu yang penuh jenggot ini bukan Syeh Puji loh…….

Nah, kalo anda ingin menyapa beliau, atau ingin kenalan dengan beliau silahkan aja anda datang ke rumahnya beliau di http://balabala2008.wordpress.com

Seru juga sih mengenal keluarga besar beliau, dan seharunya kita juga sebagai keluarga bisa sepeti beliau, mengenal asal-usul kita, para leluhur kita atau para Uyut neneknya dari nenek kita.

Ini semua seharusnya kita pahami, supaya kalo kata orang sunda bilang sih, ulah pareumeun obor alias kita tidak tahu silsilah keluarga kita. Siap tahu anda dan saya ternyata sodara yang masih satu family dari keluarga ayah atau ibu, siapa tahu, kita tidak tahu?

O ya…mang sekarang dah jadi anggota dari keluarga Balagadona, kenapa, tuh liat foto mang yang sekarang…….Kasep teu?

DSC00055

 

Ayo siapa yang mo jadi member dari Balagadona? Silahkan daftar di http://balabala2008.wordpress.com Gratis kok, tinggal datang aja, kenalan, terus kasih komentar di blognya….jadi deh member Balagadona.

Tapi harus bener-bener balagadona yah…jangan yang bersih…he…he…ga deng…boleh kok siapa aja kesana…..

Udah ah…posting mang kali ini, o ya bentar lagi kan taun baru nih…siapa yang mo pergi berlibur ke Pangandaran, jangan lupa mampir ke tempat mang yah…..soalnya kalo dari arah bandung, pasti kelewatan tempat mang ini, jadi mampir yah…………..biar warung mang tambah rame…….

Iklan
Ditandai:
Posted in: Blog, komunitas, wordpress