MAS! SEMALAM AKU NEKAD

Posted on November 30, 2008

1


Gak tau sedang kerasukan arwah Blog siapa, gak tau apa ide apa yang membuat semua ini terjadi, gak tau karena sedang suntuk, bingung dan mandek dengan ide, tiba-tiba saja mang melakukan sesuatu yang tidak biasanya, langsung pada malam tadi sampai tuntas…..

Mungkin inilah masa-masa tersulit yang selama ini mang lakukan, terutama setelah 6 bulan ngeblog.

Semua ini datang dengan tiba-tiba, tanpa ada perencanaan terlebih dahulu, apalagi sempat-sempatnya mikiran harus ngapain setelah ini.

Mang harus akui, aktifitas tadi malam, terasa agak berat dari biasanya dan memang itu karena suasana hati yang sedang tidak mod.

Tadi malam mang melakukan BlogWalking………………

Ah itukan dah biasa…..dasar mang ini…kirain apaan………..

Tapi tadi malam mang blogwalkingnya berbeda dengan biasanya. Kalo yang biasa mang lakukan pada saat kita blogwalking, paling hanya urutan pertama sampai pertengah….setelah itu sisanya dilanjutkan lagi besok atau kalo ada waktu lagi blogwalkingnya dimulai dari pertengah sampai akhir.

Tadi malam tidak seperti itu.

Blogwalking semalam dilakukan dari urutan atas, sampai akhir, yah…sampai yang paling bawah dari daftar Blogroll mang itu loh……

Dimulai dari pukul 22.30 waktu Ciamis……dan berakhir sampai pukul 03.00 subuh masih waktu Ciamis juga.

Jadi…berapa jam tuh…….sampai cape sendiri…..tapi seru…asyik….dan rasanya puas banget!

Pas setelah lewat tengah malem….setelah mang berkunjung ke blognya mbak nita di http://bloggernita.blogspot.com ternyata icon YM punya mbak nita menyala, maka langsung aja mang klik dan tersambunglah mang dengan mbak nita lewat YM-an.

Ternyata mang ym dengan mbak nita bukan sedang berada di Indonesia, tapi mbak nita memang lagi ada di Amrik, cuman dasar baru keingetan, mang lupa gak tanya tinggal dimana.

Waktu menunjukan pukul 2 kurang seperempat subuh dini hari, sedangkan di Amrik baru jam 1 siang hari Sabtu. Mang dasar kampung, dikirain waktunya sama, jadi sempat nyapa dengan ucapan selamat malam……..

Wah, ternyata mbak Nita ini, dah dua tahun gak pulang ke Indonesia, jadi dalam YM itu, sering tanya-tanya soal situasi di Indonesia saat ini…..

Ok, kembali ke masalah blogwalking…….

Mang harap rekan-rekan semua tidak melakukan seperti apa yang telah mang lakukan semalam, dengan blogwalking sekaligus sampai tuntas. Yah kalo daftar blogroll-nya masih sedikit mungkin ga masalah, tapi kalo dah banyak seperti yang punya mang ini…..repot deh……..

Butuh waktu hampir tiga jam untuk melakukan blogwalking secara keseluruhan berdasarkan daftar blogroll tersebut.

Kenapa bisa demikian, karena pas lagi blogwalking ini, mang juga sekalian memperbaiki beberepa link yang rusak atau belum sesuai terbuka seperti yang mang inginkan.

Sambil blogwalking ini, kita bisa tahu link mana saja yang belum diperbaiki, bila perlu sekalian juga kita edit ulang link tersebut, sehingga daftar blogroll kita juga menjadi lebih rapih lagi.

Terus yang bikin lama juga adalah sambil blogwalking mang chatt juga…yah itu dengan mbak Nita tadi.

Jadi sebaiknya, kalo rekan-rekan mo blogwalking, tidak sambil melakukan hal-hal lain, seperti chatting atau sedang download file, atau lagi buka browser lain.

Hal-hal yang kayak begini yang biasanya suka biki lambat proses blogwalking, dan kalo daftarnya panjang, bisa-bisa kita lupa dah kemana aja kita berjalan.

Oh ya…mungkin ini sedikit tips dari mang, kalo mo blogwalking, kalo kita ga sempat copy beberapa artikel, maka sebaiknya kita catat saja artikel yang menarik, yang ingin kita baca lebih lanjut, nanti setelah kita selesai blogwalking baru deh kita datang lagi ke alamat yang telah dicatat tadi untuk meneruskan membaca artikelnya.

Bukan apa-apa sih, yah ini mungkin untuk menghemat waktu saja, jadi OL-nya ga terlalu lama.

Yang bikin semalam tambah lama, selain karena chatt tadi, juga karena konenksi internet dari speedy memang agak lambat dari biasanya.

Mang baru sadar, ternyata ini kan akhir bulan, sudah dekat tanggal 30, biasanya speedy pada akhir bulan koneksinya selalu lambat…….

Ini mungkin karena speedynya blom gajian, belum dibayar upah kerjanya, jadi kerjanya agak lambat……..Tapi coba deh ntar setelah tanggal satu, pasti larinya jadi tambah kencang lagi….seperti iklannya….speed…..

Itulah yang namanya produk Indonesia, apalagi inikan punya pemerintah…jadi mereka akan bekerja sesuai dengan upah yang mereka terima, kalo belum digaji sih yang paling kerjanya asal-asalan aja, yang penting kerja…….

Ok, kesimpulannya, kalo kita mo melakukan blogwalking, kita harus persiapkan dulu beberapa hal ;

Pastikan koneksi internet anda tidak sedang lambat, atau lakukan blogwalking tidak pada hari-hari yang padat pemakaian internet. Seperti jam kantor, atau malam minggu.

Catat beberapa link yang dianggap penting menurut anda, untuk sewaktu-waktu anda datang kembali berkunjung ke link tersebut

Berilah komentar atau menulis sesuatu pada kolom postingnya, tidak dalam kalimat yang singkat, tapi buatlah respong sedikit terhadap apa yang telah di tulis oleh pemilik blog tersebut.

Jangan asal meninggalkan jejak dengan cukup mencantumkan url link anda saja, tapi coba buka beberapa halaman atau lihat beberapa hasil posting, baca singkat, lalu beri komentar.

Bila anda bermaksud hanya ingin meninggalkan jejak saja, maka buatlah satu kalimat yang menarik untuk dibaca oleh pemiliknya sehingga mereka akan dengan senang hati membalas kunjungan anda.

Berilah selalu komentar yang positif dan membangun, bukan untuk melecehkan atau menghina pemilik blognya.

Niat baik anda untuk berkunjung atau melakukan blowalking, pasti akan berdampak baik pula terhadap blog anda, dan ini bisa menambah panjang daftar blogroll baru anda.

Sukses terus buat anda, selamat ngeblog, tetap semangat!

BTW, mang masih blom menemukan mod yang tepat buat ngeblog, jadi mohon maaf kalo rada telat postingnya.

Iklan
Ditandai:
Posted in: Blog, komunitas