YUK PROMOSI BLOG KAMU

Posted on November 21, 2008

2


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan traffic ke blog kita ini, salah satunya adalah dengan mempromosikan atau memperkenalkan blog kita kepada semua orang melalui media promosi yang tepat dan gratis.

Lalu, kenapa sih kita harus cape-cape mempromosikan blog kita ini?

Yah, mungkin ini tergantung dari anda sih? Kalo menurut anda blog anda sekarang ini sudah lebih dari cukup, karena sudah banyak orang yang mengenalnya, bukan melakukan promosi blog sudah tidak perlu lagi. Paling kalo mau juga hanya sekali-kali saja sesuai kebutuhan.

Tapi kalo menurut anda blog yang anda punya itu, masih ingin dikenal oleh orang banyak, ingin diketahui oleh semua pengguna di internet, dan ingin supaya setiap hari selalu ada pengunjung yang datang ke blog kita, maka kenapa tidak kita coba promosikan blog kita.

Toh, wordpress tidak melarang kita untuk mempromosikan blog yang kita punya. Selama itu tujuannya adalah untuk mendatangkan traffic ke blog kita. Jadi ga perlu takut, wordpress tidak bakalan ngebanned kita kok.

Lalu, apa sih manfaatnya mempromosikan blog kita?

Mungkin mempromosikan blog kita sama dengan memberitahukan orang lain kalo kita punya blog, terus kita buat selebaran berupa poster baik warna atau hanya fotocopy saja terus kita tempel di tembok-tembok dekat tempat keramaian, seperti di pasar, mall, pertokoan, seputar perkantoran, dekat daerah komplek perumahan dan lain-lainnya yang kita anggap sering dilalui oleh orang banyak.

Nah, bedanya antara bikin poster yang warna dan hanya fotocopy untuk selebaran blog kita, itu sama juga dengan kita pasang iklan di internet ini ditempat yang berbayar atau hanya gratisan saja.

Kalo kita ingin punya poster blog kita yang berwarna, full offsite, maka kita harus pasang iklan kita ditempat yang berbayar. Tapi sebaliknya kalo kita hanya punya poster yang difotocopy, maka pasang iklan kita di tempat yang gratisan.

Apakah dengan mempromosikan blog kita ini efektif mendatangkan traffic ke blog kita?

Sekali lagi untuk yang satu ini, itu semua tergantung dari blog kita sendiri. Kalo blog yang kita buat ini berisi berbagai hal yang berguna untuk orang banyak dan banyak orang mencarinya, pastinya setiap kita promosi pasti akan mendatangkan pengunjung ke blog kita.

Tapi kalo blog kita berisi sesuatu yang kurang diminati oleh penjelajah di internet, pastinya blog kita hanya dilirik begitu saja, paling kalopun ada hanya titip meninggalkan jejak saja.

Apa yang harus dipromosikan di blog kita?

Pastinya semua hal yang menarik untuk diketahui oleh orang banyak. Yang anda promosikan, bisa berupa tagline blog anda, atau yang lebih efektif lagi adalah posting blog anda.

Misal anda membuat posting yang membahas soal ibadah Haji untuk para calon jemaah haji yang sekarang berada di Tanah suci, info ini anda buat untuk semua yang beragama Islam, untuk sekedar mengingatkan dan mungkin juga menginformasikan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Maka posting inilah yang nanti anda promosikan pada website iklan. Atau anda mengulas tentang gosip panas yang menghebohkan seperti artis dandut ternama Dewi Persik, maka posting inilah yang anda promosikan di website tempat anda promosi nanti.

Atau untuk kalangan tertentu, misalnya membuat posting yang membahas soal resep masakan yang mudah, praktis dan murah bahannya, maka hasil posting inilah yang anda promosikan.

Tidak lupa pada saat anda submit iklan anda, untuk mengarahkannya berupa link url posting ke blog kita. Maka dengan demikian secara otomatis pengunjung yang membaca iklan kita, selain membaca hasil posting kita juga akan dengan sendirinya melakukan blogwalking dihalaman blog kita.

Dimana dong tempat yang bagus buat promosi blog kita?

Ok, dari tadi mang membahas soal promosi blog ktia, sekarang dimana tempat yang pas dan cocok untuk promosi blog kita?

Mang menganjurkan dan bahkan merekomendasikan untuk anda yang ingin mempromosikan blog anda, ditempat promosi yang handal, dan memiliki jangkauan jaringan media promosi yang cukup luas.

Pilihan jatuh kepada KirimIklan.com . Memang banyak tempat yang lebih bagus, lebih oke, tapi mang sendiri manganjurkan kalo untuk promosi blog bagusnya disini ini tempatnya.

Selain karena KirimIklan ini adalah gratis , juga pada website ini menyediakan berbagai layanan untuk promosi blog kita dengan mudah, tanpa perlu menunggu lama, dan begitu kita submit url blog kita, maka akan langsung terpasang pada media promosi dari jaringan KirimIklan.com ini.

Memang, anda harus register dulu, tapi jangan kuatir ini gratis kok, tinggal anda isikan saja data-data yang diminta, terus verifikasi lewat email anda, dan setelah itu baru anda bisa memanfaatkan seluruh fasilitas yang disediakan.

Kalo anda sudah registrasi, maka sepenuhnya anda bebas dapat melakukan promosi blog anda kapanpun anda mau, dan sewaktu-waktu anda dapat melihat hasil promosinya yang telah terpasang diwebsite tersebut.

Jelas KirimIklan ini sangat menguntungkan buat kita yang masih baru dalam hal ngeblog dan ingin meningkatkan traffic blognya. Jadi buat apa ditunda lagi segera promosikan blog anda disini .

Mang rasa, bila memang blog anda memiliki konten yang bermanfaat, sekali anda berpromosi di KirimIklan ini, maka traffic blog anda akan terus meningkatkan.

Karena iklan yang kita pasang akan bertahan selama 30hari kedepan, dan tentunya ini akan membuat kita lebih menghemat waktu, tenaga dan juga biaya koneksi internet.

Sudah deh…ga perlu berlama-lama lagi, pasti anda sudah tidak sabar untuk segera mempromosikan blog anda, jadi langsung menuju tekape hari ini juga disini

Selamat berpromosi, semoga blog anda semakin ramai dikunjungi orang, dan traffic blog anda semakin naik sehingga akan terpantau oleh om google dan tante Alexa……..

Sukses terus untuk anda, wilujeung promosi……….

Iklan
Posted in: Blog