INDAHNYA BERBAGI

Posted on November 14, 2008

2


Kemarin malam, mang sempat bikin mas aydinata kerepotan karena udah memandu mang untuk pasang adsense di blog mang. Dan barusan sore mang direpotkan ama mbak claudyanancy soal pasang banner di blog.
Sungguh ini suatu pengalaman tersendiri buat mang. Mang malah tidak merasa direpotkan oleh mbak nanncy, malah mang senang kalo akhirnya mbak nanncy bisa juga pasang banner di blognya.

Seperti kata mas aydinata, kalo kita punya ilmu sekecil apapun akan lebih bermanfaat kalo ilmu itu kita bagikan kepada orang lain.

Yah memang sih harusnya seperti itu. Tapi ada juga kok orang yang merasa dia dirinya paling hebat dan paling jago, sehingga sewaktu kita bertanya atau meminta saran darinya, terkadang bukan pujian yang kita dapatkan.

Tetapi malah makian bahkan seolah menghina dengan hasil kerja kita. Itulah mungkin ciri orang yang sombong. Baik di mata manusia apalagi dimata Allah.

Karena sesungguhnya dalam Islam tidak mengenal kata sombong, yang ada adalah kesempatan kita untuk berbagi dan membuat orang lain juga merasakan apa yang kita rasakan saat ini.

Soal pasang banner oleh mbak claudyanancy, ternyata dari penjelasan mang melalui saling komentar di blog masing-masing, belum juga bisa dipahami oleh mbaknya.

Jadi akhirnya kita bertemu lewat YM.

Nah melalui ym inilah mang coba berdasarkan apa yang mang mampu dan mang bisa membantu mbak nancy sampai beliau benar-benar paham dan berhasil melakukan pasang banner seperti yang diinginkannya.

Pada awalnya sempat tidak berhasil, ternyata ada kesalahan dalam link yang dipergunakan. Tapi setelah itu akhirnya……jrreeennnggggg…..berhasil……

Alhamdulillah, hari ini dah bertambah lagi orang yang mempunyai pengetahuan baru, yaitu mbak claudiannanncy.

Bagi mang, ini merupakan kesenangan tersendiri yang tiada duanya. Karena akhirnya mang juga bisa berbuat sesuatu untuk orang lain yang membutuhkan.

Disinilah makna dari indahnya berbagi dalam komunitas seperti ini.

Kemarin malam mang merepotkan mas aydinata, sekarang mang berbagi pengalaman bersama mbak nancy. Uhhh…sungguh menyenangkan…….

Bukan bermaksud sombong sih…tapi apa yang mang lakukan ini semata-mata karena mang juga pernah merasa kesulitan seperti ini pada awal-awal ngeblog.

Dan saat itu mang juga sering banyak bertanya pada yang udah mahir, hasil dari keseringan mang bertanya inilah yang kemudian mang bagikan juga kepada yang lain.

Semoga mulai sekarang mbak nancy jadi tambah semangat lagi ngeblognya, dan bisa memulai sesuatu yang baru lagi dan tidak lupa juga untuk kemudian berbagi kepada yang lain juga.

Tetap semangat, sukses terus buat anda dan jangan pernah berhenti ngeblog.

Iklan
Posted in: Blog