PEROKOK AKAN KENA RAZIA

Posted on November 13, 2008

0


dsc01027Wah…ini dia nih suatu kejutan tersendiri terutama bagi yang suka merokok baik laki maupun perempuan, sekarang kudu hati-hati untuk merokok.
Bahaya merokok bukan saja akan berdampak bagi perokoknya saja tapi juga bagi orang disekitarnya yang tanpa sengaja akan menghirup asap rokok dari perokok tadi.

Kalo untuk si perokok, masalah bahaya merokok sebenarnya bukan tidak tahu, tapi mereka pada umumnya sudah mengenal akibat yang ditimbulkan akibat dari rokok tersebut.

Tapi kenyataannya setiap tahun jumlah perokok di negeri ini bukan semakin berkurang malah semakin bertambah, seiring dengan bertambahnya produksi rokok itu sendiri.

Jadi siapa yang salah dalam hal ini? Si perokoknya, atau pabrik rokoknya atau siapa?

Bagi anda yang suka penikmat rokok, mungkin tidak akan bisa merokok lagi kalo tidak ada yang menjual rokok diseluruh negeri ini.

Tapi bagi pabrik rokok, mereka kalo ditutup karena tidak berproduksi, lalu harus dikemanakan para karyawannya yang puluhan ribu orang itu. Ini akan menciptakan angka pengangguran baru di negeri ini.

Ah…jadi repot deh kalo gini terus……mang sih bukan menganjurkan, tapi sok lah yang sekarang masih merokok tetaplah seperti itu apa adanya, kalo memang selama ini merokok membuat anda merasa nyaman.

Buat yang tidak merokok, janganlah menyalahkan orang yang merokok, karena mereka juga punya keinginan masing-masing.

Tapi sekarang khususny buat yang merokok, tidak bisa bebas lagi merokok dimana saja tanpa mengenal tempat dan lingkungan.

Mungkin nanti anda tidak bisa merokok di sekitar taman kota, di angkutan umum, tempat ibadah atau di Mall.

Jadi ruang gerak anda untuk merokok nanti akan dibatasi. Ini semua akan mulai diberlakukan pada tanggal 17-28 November 2008, yang dilaksanakan oleh kelompok Wanita Indonesia Tanpa Tembakau dengan ketuanya ibu Nita Yudi.

Walau mang juga masih merokok saat ini, tapi mang paling benci kalo melihat orang merokok di dalam angkot atau di kendaraan umum terutama di bus kota.

Rasanya pengen matikan tuh rokoknya terus buang jauh-jauh rokoknya. Mereka tidak berperasaan sekali kalo merokok di tempat umum apalagi kendaraan umum yang dalam kondisi penuh sesak oleh penumpang.

Yah…mulai sekarang kalo anda mo merokok, lakukanlah hanya dirumah anda saja, atau ditempat yang khusus bagi perokok. Atau kalo anda lagi di kantor, kalo ingin merokok bisa anda lakukan di luar tempat kerja anda, sehingga tidak mengganggu aktifitas orang lain.

Iklan
Posted in: Kesehatan