PASANG MEDIA CHAT DI BLOG

Posted on November 13, 2008

16


Ini mungkin kelanjutan dari posting mang sebelumnya yang masih terkait soal widget. Tapi kali ini adalah widget yang dapat kita pasang pada blog kita sehingga pengunjung blog dapat dengan mudah meninggalkan pesan singkat pada halaman blog kita secara instant.

Mungkin widget ini hamper sama fungsinya dengan kolom komentar pada blog ktia. Tetapi pada widget chatt ini pesan yang disampaikan tidak terlalu panjang, dan dengan adanya widget ini akan memudahkan bagi pengunjung untuk meninggalkan jejak pada blognya.

Untuk yang satu ini, mang sudah coba, silahkan anda lihat di blog mang disini, dan jangan lupa tinggalkan sedikit pesan disana.

Ok, sekarang bagaimana cara anda ingin juga memasang kotak khusus untuk tempat meninggalkan pesan singkat di blog anda?

Untuk itu, maka sekarang anda silahkan kunjungi website http://www.shoutmix.com ini mungkin yang paling sering dipergunakan oleh setiap blog yang ada, karena selain mudah cara pengoperasiannya, juga memudahkan bagi pengunjung yang akan meninggalkan pesa.

Pengunjung cukup menuliskan url, nama dan pesan yang akan disampaikan, dan terakhir tinggal menekan shoutbox, maka langsung pesan akan muncul di kolom paling atas, lengkap dengan url link anda.

Setelah anda mengunjung website shoutmix ini, maka anda akan diminta untuk melakukan registrasi untuk yang pertama kali, tetapi kalo anda sudah pernah memiliki account disini, maka tinggal sigin saja.

Selanjutnya, akan akan diberikan berbagai pilihan style shoutmix yang menarik, setelah anda memilih style untuk nanti anda pasang dib log anda, maka sekarang anda akan diarahkan menuju kehalaman control panel, dimana disini anda dapat melakukan pengaturan sesuai keinginan anda.

Bila hal ini telah dianggap selesai oleh anda, dan anda merasa pengaturannya telah sesuai, maka sekarang anda tinggal pilih link get codes dan pilih link place shoutbox on webpage.

Nanti akan muncul kode html berupa script yang dapat anda pergunakan pada blog anda. Seperti biasa untuk langkah ini anda hanya tinggal copy paste saja.

Sedikit tips dari mang, kalo shoutmix ini sudah terpasang pada blog anda, maka anda harus selalu lihat kalo ada orang yang telah berkunjung ke blog anda dan meninggalkan pesan untuk anda pada shoutmix ini.

Anda bisa menjawabnya, dengan cara menulis pada kolom tersedia, sehingga nantinya nama anda juga akan muncul di baris paling atas pada shoutmix ini. Jadi hampir mirip seperti kita chatting lha………..

Selamat mencoba, sukses terus untuk anda.

Iklan
Posted in: Blog