GOOGLE CHROME

Posted on November 12, 2008

0


Produk terbaru dari Google yang menjadi topic utama pembicaraan para pakar internet di dunia, memang adalah produk yang dinantikan oleh kalangan netter. Akhirnya google terjun juga dalam dunia brower di internet.
Google Chrome merupakan web browser yang inovatif walaupun untuk saat ini masih dalam taraf beta.

Lalu, apa yang menjadi keunggulan dari Google Chrome ini?

Salah satu keunggulannya adalha google chrome tab yang memiliki proses manager dan memory tersendiri. Ini mungkin sama dengan fitur task manager pada OS windows.

Dengan fitur dari google chrome ini, maka anda dapat melihat tab mana yang paling banyak membutuhkan memory dan jika salah satu tab menyebabkan hang atau crash, maka hal ini tidak berpengaruh terhadap keseluruhan browser.

Secara umum Chrome dibuat berdasarkan teknologi webkit, tetapi para pengembang memutuskan untuk tidak menggunakan squirrelfish yang merupakan runtime performa tinggi milik Apple.

Tetapi para pengembang chrome lebih memilih menggunakan V8, sebuah virtual mesin unik yang dikembangkan oleh sekelompok peneliti dari Denmark.

Dengan menggunakan V8, ini membutkikan bahwa Chrome jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan firefox 3.0.1, IE7, IE8 beta 2 Safari 3.1.2 bahkan dengan Opera 9.52.

Buat anda yang belum mendownload google chrome ini, maka silahkan langsung saja download di www.google.com/chrome

Dengan hadirnya google chrome ini, maka kemudahan kita dalam menjelajahi dunia maya di internet semakin mengasyik, karena akses yang cepat, serta kemudahan dalam pengoperasian chrome tersebut dan tidak perlu takut bila salah satu tab mengalami hang, maka tab yang lain masih tetap dapat kita pergunakan tanpa harus merestart komputer kita.

Sumber : PC Media

Iklan
Posted in: teknologi