4,6 JUTA BLOG

Posted on November 12, 2008

2


Secara ga sengaja mang masuk kehalaman utama dari wordpress, dan disalah salah satunya panelnya disebelah atas kiri ada tercantum angkan 4,6 sekian-sekian juta blog…….
Wow, ini suatu angka yang fantastik dan sangat luar biasa. Tapi setelah diteliti dan disimak lagi, memang itu adalah angka yang menunjukkan jumlah blog yang menggunakan platform wordpress, baik wp.com maupun wp.org.

Lalu apakah ini artinya?

Angka 4,6 juta blog berbeda pengertiannya dengan 4,6 juta blogger. Mungkin untuk blogger belum mencapai angka sebesar itu. Tapi kalo untuk sebuah blog bisa jadi ini adalah angka yang terpantau oleh wordpress dan telah menggunakan wordpress sebagai blognya.

Kalo blogger sendiri, mungkin belum ada data pastinya berapa banyak blogger yang ada di Indonesia ini. Karena pasti jumlah ini akan terus bertambah seiring semakin banyaknya orang yang ngeblog dan setiap hari ada yang baru muncul sebagai blogger.

Bagi kita pengguna wordpress, mungkin angka 4,6 juta ini adalah sesuatu yang bisa kita banggakan sebagai salah satu platform blogger yang paling banyak diminati.

Mungkin masing-masing platform juga mempunyai data jumlah pengguna blognya. Dan pasti hasilnya akan berbeda-beda.

Mengapa angka 4,6juta blog tidak sama dengan angka 4,6 blogger?

Yah…ini bisa kita maklumi, karena mungkin saja satu orang blogger mempunyai 2-3 blog sekaligus pada tempat yang sama atau juga dengan berbeda-beda platform.

Mang sendiri punya tiga blog di wordpress ini, dua di wp.com dan satunya di wp.org.

Jadi angka blogger dengan angka jumlah blog yang ada pasti akan berbeda. Ini sama juga dengan kita memiliki telpon cellular.

Bisa saja anda yang hanya punya satu HP, tapi memiliki beberapa nomor dengan berbeda-beda operator. Jadi jumlah pemakai telpon tidak akan sama dengan jumlah pemilik telpon itu sendiri.

Kalo menurut mang, inilah salah satu kehebatannya orang Indonesia. Sama dengan satu rumah punya 3 mobil, jumlah mobil tidak sama dengan jumlah pemilik rumah atau jumlah orang yang pakai kendaraan.

Buka mata, ini nyata hanya ada di Indonesia.

Kita boleh bangga dengan angka yang mencantumkan jumlah blog di internet ini. Maka adalah wajar kalo kita berusaha sekuat tenaga, habis-habisan, agar blog kita bisa dikenal orang didunia maya ini.

Dengan memperolehnya PR pada blog kita, itu merupakan suatu prestasi tersendiri yang patut kita jadikan bahan untuk terus memperbaiki kualitas blog kita.

Kalo blog anda saat ini masih belum mempunyai PR, atau kalo blog anda masih sangat baru, jangan perlu kuatir, semua tidak ada yang salah, karena semua ini akan berjalan dengan sendirinya.

Jadi tetaplah terus ngeblog, jangan pernah berhenti untuk ngeblog, jadikan ngeblog adalah sebuah kegiatan rutin yang menyenangkan buat anda.

Anda tidak perlu cemas kalao ternyata blog anda memiliki sejumlah angka yang cukup besar dari penilaian google. Mungkin bisa jadi jutaan blog yang lain juga sedang berusaha untuk meningkatkan blognya dan berlomba-lomba untuk mendapatkan PR untuk blognya.

Pada saat mang pertama kali ngeblog, mang tidak pernah terpikir untuk mendapatkan PR yang bagus buat blog mang ini. Tapi mang hanya berusaha untuk terus posting blog ini apa adanya, tidak peduli dengan topic menarik atau tidak yang penting posting terus.

Sambil tidak lupa untuk terus memperbanyak daftar blogroll tentunya. Setiap ada yang baru, langsung mang tambahkan dalam daftar blogroll mang, atau kalo ada yang kasih komen, pasti mang tambahkan juga dalam daftar berikut.

Terus seperti itu, dan selalu update blog dengan berbagai posting yang menurut mang cocok untuk dipasang dib log ini. Hasilnya…..Alhamdulillah sampai hari ini blog mang sudah mencapai PR 4, dan pada sekitar 3 bulan lalu sempat jadi PR 3.

Mungkin PR ini hanyalah sebuah bentuk penghargaan dari google atas upaya dan kerja keras mang selama ini untuk terus update blog. Kalo dipikir-pikir lagi dari 4,6 juta blog, terus bisa dapat PR 4 sungguh suatu yang ga terbayangkan sebelumnya.

Jadi buat anda yang sekarang baru mulai ngeblog, atau baru mulai membuat blog, tetaplah terus ngeblog, jangan berhenti dulu, anggap saja blog adalah tempat anda untuk curhat semua hal tentang anda.

Selamat ngeblog, sukses terus untuk anda.

Iklan
Posted in: Blog