TIPS PRAKTIS MENINGKATKAN PR BLOG

Posted on November 7, 2008

8


Posting kali ini lebih kepada pengalaman untuk mang bagikan kepada semua rekan-rekan dimanapun berada. Karena ternyata isu soal PR blog ini selalu menjadi bahan perhatian dari setiap blogger, agar bisa PR-nya meningkat dengan hasil yang lebih baik dari hari ke hari.

Tapi ternyata untuk meningkatkan PR pada blog kita, bukanlah pekerjaan yang mudah, perlu ketelitian dan juga kehati-hatian kita dari yang punya blog.

Karena jangan sampai kita konsen untuk meningkatkan PR blog, tapi justru langkah yang kita lakukan berakibat fatal terhadap blog kita yang pada akhirnya blog kita bisa di banned oleh pengelolanya.

Untuk dapat meningkatkan PR blog kita bisa kita lakukan dengan berbagai cara, tapi yang pasti itu semua mengarah kepada update blog kita.

Kalo blog kita hanya update satu bulan sekali, pasti blog kita tidak akan mendapatkan PR yang bagus, bisa-bisa dianggap sebagai sebuah blog yang mati…iiihhhh sereeemmmmm………….

Nah, berdasarkan akan hal tersebut, ini mang ada sedikit tips praktis dalam rangka meningkatkan PR blog kita, semoga bermanfaat yah….kalopun tidak ini bisa menjadi sebuah referensi buat anda saja.

  1. Pastikan anda update blog anda minimal dua hari sekali dengan melakukan posting blog hasil karya anda sendiri. Maksudnya tidak Copas seluruh isinya gitu…..
  2. Usahakan anda meluangkan waktu satu sampai dua jam untuk hanya melakukan blogwalking, baik dari daftar blogroll anda atau melalui blogroll link anda.
  3. Buatlah satu tulisan yang spektakuler, yang bakal banyak diminati oleh pembacanya, usahakan juga untuk membuat posting sekitar 1000 – 5000 karakter, jangan terlalu panjang juga tapi jangan terlalu singkat juga.
  4. Jadilah Blogger yang baik dan ramah, dengan selalu meninggalkan jejak setelah anda blogwalking, atau memberikan komentar di blog orang lain.
  5. Jangan pernah anda sembunyikan siapa anda sebenarnya, karena mungkin saja pembaca ingin mengenal siapa yang membuat blog ini, dan kalo perlu bisa bertemu langsung untuk sekedar berbagi cerita dan pengalaman….mungkin kopdar kali yah…….
  6. Jangan pernah berpikir negatif terhadap peringkat blog seseorang, tapi berilah semangat dan sering-seringlah anda berkunjung ke blog dengan PR yang lebih bagus, siapa tahu hal ini akan menular juga kepada blog anda, sehingga blog anda menjadi PR yang bagus kembali.
  7. Rajinlah Shalat dan berdo’a, karena peringkat pada blog hanyalah peringkat berdasarkan mesin yang dikerjakan oleh manusia juga, tapi peringkat yang paling tinggi adalah menjadi orang yang baik dan mulia di mata Allah, itulah peringkat yang sebenarnya.

Semoga tips kecil ini bisa bermanfaat buat anda, terutama yang sekarang lagi konsen untuk terus meningkatkan PR blognya, yah…seperti mang ini,masih terus berusaha supaya PRnya bisa naik terus.

Sukses terus untuk anda, selamat ngeblog, dan selamat mencari uang di internet.

Iklan
Posted in: Blog, menulis