PASANG ICON PR DI BLOG

Posted on November 7, 2008

2


Pukul 01.35wib, secara kebetulan mang surving di internet dan baru menemukan apa yang selama ini mang ingin ketahui, yaitu solah PR pada blog kita.

Sebetulnya ini adalah untuk menjawab rasa penasaran mang atas apa yang pernah kang Anis Fahrunisa sampaikan, bahwa blog mang ini sudah mencapi PR 3………………….

Punten kang Anis, sebetulnya mang ga percaya dengan apa yang akan sampaikan itu, tapi dalam hati ini bikin mang penasaran juga dan ingin sekali mang mengeceknya sendiri.

Hasilnya……..

Barusan mang bisa submit blog dan mendapatkan sejumlah peringkat untuk blog mang ini.

Memang betul Kang, ternyata blog mang sudah PR 3, tapi karena awal bulan kemarin mang sempat berhenti posting di blog ini dan konsen untuk posting di blog satunya, maka sekarang PR blog mang jadi turun, jadi hanya PR 4.

Alhamdulillah icon atau buttomnya udah bisa di pasang diblog ini, silahkan cari di sidebar menu sebelah kiri bawah.

Ini sebenarnya yang ingin mang ketahui, maka sekitar satu jam ini, rasa penasaran mang sudah terjawab semua.

Sekalian aja mang juga submit untuk blog mang yang baru. Tapi kalo untuk yang baru belum terlalu banyak terlihat angkanya, karena memang masih baru, PRnya masih 0, belum naik kelas…..he..he…he…..

Nah…kalo buat anda yang ingin memeriksakan PR blog anda sudah mencapai berapa, maka tinggal submit aja disini mudah tidak perlu bayar alias GRATIS!

Sekarang mang jadi tau juga, ternyata untuk mendapatkan PR dari google adalah blog yang mendapat nilai antara 0 sampai 10 saja, selebihnya tidak akan bisa submit.

Karena itu sebaiknya untuk mengecek PR pada blog kita, jangan hanya mengandalkan kepada satu website counter saja, tapi cobalah anda submit juga pada beberapa blog direktory lainnya. Seperti TopOfBlogs, Blog Listing, Blog Catalog dan masih banyak lagi, anda bisa searchnya melalui google.

Mengapa indikator ini harus kita submit pada beberapa blog direktory? Karena hal ini sebagai pembanding tehadap hasil dari suatu perhitungan pada masing-masing blog direktory tersebut.

Karena masing-masing direktory, mempunyai aturan main dan standar dalam penilaian terhadap blog yang ada di internet. Mereka memakai beberapa alat panduan yang terpasang pada blog kita juga menggunakan jalinan traffic yang masuk pada blog kita.

Semua ini juga adalah untuk membuktikan validitas dari masing-masing direktory. Tapi kalo anda ingin yang lengkap dan sekaligus mengetahui sampai sejauhmana kualitas blog kita, maka kita kita submit blog kita pada websitegrader.com

pagerank

Disini hasilnya bisa kita ketahui secara keseluruhan, sampai kepada peringkat berdasarkan Technorati, yahoo, Digg, tidak hanya itu, juga kita akan mendapat report lengkap tentang blog kita tersebut secara mendetail.

Seperti apakah blog kita menggunakan meta keyword, menggunakan keyword, dan sebagainya, yang kesemuanya itu adalah syarat untuk menentukan peringkat pada blog kita.

Sehingga mesin pencari akan dengan cepat dan mudah menemukan blog kita, dengan tepat dan sesuai kategori yang di masukan pada blog kita.

Apakah setiap icon atau buttom tersebut sangat penting terpasang pada blog kita?

Sebetulnya ini tidaklah penting dan tidak juga menjadi prioritas buat yang punya blog. Semua ini kan tergantung dari masing-masing yang punya blognya.

Namun dengan terpasangnya icon atau buttom PR pada blog kita ini, sedikit banyak hal ini membuat pengunjung blog kita jadi mengenal seperti apa blog yang dikunjungi tersebut.

Yah…mungkin sama saja dengan kita kalo berkunjung ke blog orang lain dan menemukan bahwa blog tersebut memiliki PR yang bagus, pasti dalam hati ada rasa bangga juga kan, walaupun kita hanya sebagai pengunjung blognya.

Jadi sekali lagi, memasang icon PR pada blog kita tidaklah harus selalu dilakukan oleh pemilik blognya, ini semua tergantung dari keinginan dari siempunya blog.

Dari Mang Pribadi ; mang hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua rekan-rekan, sahabat, sobat dan teman-teman yang udah pada mampir ke blog mang ini. Sehingga akhirnya blog mang bisa memperoleh PR yang lumayan tidak terlalu jelek.

Mang sangat berharap, agar siapapun anda orangnya yang punya blog, bisa melakukan seperti mang ini, bahkan kalo mungkin bisa lebih baik PRnya dari blog mang.

Anggap saja ini sebagai sarana pemicu semangat kita untuk tetap terus ngeblog sampai kapanpun, tetaplah terus ngeblog, jangan berhenti, lakukan update blog anda, jadikan posting seperti anda minum obat 3 kali sehari dan lakukan semuanya ini dengan penuh cinta kepada blog kita.

Selamat ngeblog, sukses terus untuk anda, semoga anda mendapat PR yang lebih bagus lagi dari mang yah…………….

Iklan
Posted in: Blog, menulis