IBSN: JUST BE YOURS SELF

Posted on November 7, 2008

0


Ini mungkin terkait karena beberapa malam ini mang sudah melakukan blogwalking untuk mengajak blogger ikut berpartisipasi dalam menyambut Hari Pahlawan dengan melakukan posting bersama.

Setelah memberikan komentar di beberapa blog yang dikunjungi, juga membaca beberapa artikel yang menarik, dan terakhir tidak lupa untuk mengajak ikut melakukan posting bersama , akhirnya mang berpendapat seperti ini………………

Hasil surving mang ini, mang anggap adalah sebuah kesimpulan dari apa yang mang rasakan dan apa yang menjadi konsen mang selama ini. Sehingga mang mengambil beberapa kesimpulan sederhana, seperti ini ;

Bahwa setiap blog itu bervariasi, dengan berbagai themes yang dipasang dan mempunyai tujuan serta karakteristik yang berbeda sesuai si pemilik blog tersebut.

Blog juga mempunyai fungsi dan tujuan yang berbeda-beda sesuai dari keinginan dan konsep yang dimiliki oleh pemiliknya.

Blog juga bisa menjadi sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan lewat posting yang dilakukan, serta share pengetahuan kepada yang membutuhkan.

Blog juga bisa menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan lewat keterkaitan yang sama, seperti asal kota blogger, hobbies dari masing-masing blogger, atau hanya merupakan komunitas tertentu yang diciptakan untuk menambah ketertarikan kita untuk terus ngeblog.

Berbagai award, penghargaan ataupun pencapaian peringkat pada suatu blog, hanyalah sebuah bentuk perhatian dari sesama blogger atas kerjakeras kita untuk membangun blog kita menjadi di kenal oleh para blogger juga para pengguna internet dimanapun berada.

Blog juga bisa menjadi sarana untuk membangun bisnis dan menghasilkan uang seperti yang diharapkan. Tetapi keberhasilan pencapaian tersebut semua tergantung dari bagaimana kita mengelola blog kita, sehingga layak untuk menghasilkan tambahan penghasilan untuk kita sendiri.

Pada akhirnya, apa yang kita bangun saat ini pada blog kita, semua tergantung dari bagaimana kita memanfaatkan semua ini, semua tergantung kepada konsep yang kita miliki, dan apa yang kita inginkan dari blog kita tersebut.

Jadi untuk anda para blogger pemula, yang saat ini baru mulai ngeblog atau juga blogger yang sudah cukup lama, tetaplah menjadi diri anda lewat blog yang ingin anda tampilkan.

Kita tidak perlu tertipu oleh ketertarikan penglihatan kita sehingga setiap melihat hal yang baru ingin segera kita pasang pada blog kita. Yang pada akhirnya blog kita jadi kehilangan identitas yang merupakan pencerminan dari diri kita sendiri.

Tapi kalo untuk sekedar ingin mencoba dan mengetahui tahapan prosesnya, mungkin itu tidak masalah, hitung-hitung kita menambah pengalaman dan wawasan tentang blog.

Yang paling penting, lakukan terus update blog anda, sesuai kemampuan anda dan waktu yang anda miliki. Kalo ternyata hari ini anak anda sedang sakit dan anda harus menungguinya, maka tidak ada salahnya kalo anda tidak sempat melakukan posting blog anda untuk saat ini, mungkin nanti setelah semuanya selesai, anda bisa kembali lagi untuk posting dan update blog anda.

Blog juga punya etika, yang diatur dalam sebuah Undang-undang oleh Pemerintah lewat Menkominfo, itu bagus dan memang harus ada aturan seperti itu. Tapi bagi kita blogger, tidak perlu takut dengan aturan tersebut, karena selama apa yang kita lakukan ini adalah benar dan sesuai dengan norma sosial yang berlaku, maka tetaplah seperti itu apa adanya, tanpa perlu kita menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Karena hal ini akan muncul dengan sendirinya, seiring dengan pendewasaan kita dalam ngeblog serta berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan para blogger.

Selamat ngeblog, sukses terus untuk anda, jus be yours self…….

Iklan
Posted in: Blog, menulis